Selasa, 17 September 2024 01:54 WIB

Daerah

Andi Harun-Saefuddin Zuhri Daftar Pilkada, Ketua KPU Samarinda: Berkas Lenkap

Redaktur: Redaksi
| 57 views

Andi Harun-Saefuddin Zuhri saat pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda. (Sumber: KPU Samarinda)

Samarinda, Presisi.co – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan Saefuddin Zuhri, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda pada Kamis, 29 Agustus 2024. Kedatangan mereka di Kantor KPU Samarinda, Jalan Juanda, sekitar pukul 17.00 WITA, menandai dimulainya langkah resmi mereka dalam kontestasi Pilwali Samarinda 2024.

Pasangan ini tiba setelah mengadakan pertemuan singkat dengan para pendukung serta perwakilan partai politik di Hotel Puri Senyiur. Seluruh berkas pendaftaran mereka diserahkan langsung dan diterima oleh Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat. Dalam prosesi tersebut, Andi Harun dan Saefuddin Zuhri turut menandatangani dokumen sebagai bentuk konfirmasi pencalonan mereka.

Firman Hidayat menyatakan bahwa berkas yang diserahkan oleh pasangan Andi Harun-Saefuddin Zuhri telah dinyatakan lengkap.

"Berkas administrasi pasangan calon ini sudah diterima dengan baik. Selanjutnya, mereka dijadwalkan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie besok, Jumat, 30 Agustus 2024," ujar Firman.

Proses pendaftaran ini berjalan lancar, dan KPU Samarinda siap melanjutkan tahapan berikutnya dalam pelaksanaan Pilwali Samarinda.

"Kami masih membuka pendaftaran calon hingga pukul 23.59 WITA, jika ada pasangan calon lain yang ingin mendaftarkan diri," tambahnya.

Diketahui, Andi Harun, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Samarinda, akan mengambil cuti kampanye setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah. Posisi Wali Kota Samarinda selama masa cuti tersebut akan dijalankan oleh Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso.

Dalam sambutannya, Andi Harun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Samarinda dan sepuluh partai politik yang mengusungnya.

"Kami berharap dengan dukungan penuh ini, kami bisa melanjutkan program pembangunan berkelanjutan dan memperkuat kerja sama demi kemajuan Kota Tepian," ucapnya.

Dengan jumlah penduduk Samarinda yang semakin mendekati skala kota metropolitan, Andi Harun menegaskan pentingnya kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat untuk mencapai pembangunan yang optimal. (*)

Penulis: Redaksi

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #saefuddin-zuhri #pilkada-samarinda #kpu-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN