Kamis, 10 Oktober 2024 01:17 WIB

Daerah

Paslon Andi Harun - Saefuddin Zuhri Paparkan Visi Misi Samarinda Maju Dengan Fokus Keberlanjutan dan Inovasi

Redaktur: Redaksi
| 20 views

Paslon Calon Walikota Samarinda Andi Harun-Saefuddin Zuhri dalam acara extravaganza Samarinda Maju 2024

Afiliasi.net - Samarinda,  Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Andi Harun-Saefuddin Zuhri, menyampaikan visi dan misi mereka dalam acara “Extravaganza Samarinda Maju 2024” yang digelar di Teras Samarinda, Jalan Gajah Mada, pada Minggu (6/10) malam.

 
Dalam pemaparannya, Andi Harun menekankan konsep Peradaban Kota (Civil Society). Ini merupakan keberlanjutan dari program Samarinda Beradab yang telah diterapkan di periode pertama. Ia juga menjelaskan lima poin utama dari visi dan misinya untuk Samarinda dan Kalimantan Timur yang lebih maju.


Poin-poin tersebut meliputi:


1. Mewujudkan SDM yang unggul, berbudaya, dan berdaya saing.

2. Menciptakan ekonomi yang inklusif, mandiri, dan berkelanjutan.

3. Membangun infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan.

4. Menjadikan Samarinda kota layak huni dengan stabilitas keamanan, ketertiban, serta ketahanan sosial-budaya dan ekologis.

5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif, adaptif, berintegritas, dan akuntabel.

 
Andi Harun menyoroti pentingnya melanjutkan tiga program utama dari periode sebelumnya, yaitu pengendalian banjir, penataan kota, dan pembangunan ekonomi. Ia juga menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi yang tidak merusak lingkungan, dengan mengusung konsep green growth.

 
“Pertumbuhan ekonomi Samarinda ke depan harus ramah lingkungan. Pada 2026, aktivitas tambang akan berakhir, sehingga kita perlu memikirkan sumber ekonomi baru yang berkelanjutan,” jelasnya.

 
Namun, ia mengakui masih ada tantangan yang harus dihadapi, seperti keterbatasan akses air bersih bagi sebagian warga serta pengelolaan sampah dan infrastruktur yang belum optimal. Oleh karena itu, Andi Harun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi tersebut.

 
“Kemajuan kota ini tidak bisa hanya saya dan pasangan saya yang wujudkan. Diperlukan dukungan dari seluruh warga,” ujarnya.

 
Acara ini menjadi awal kampanye Andi Harun-Saefuddin Zuhri dalam mensosialisasikan program-program mereka untuk lima tahun ke depan, sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang keberlanjutan dan inovasi yang mereka tawarkan.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #saefuddin-zuhri #calon-walikota-samarinda #samarida #peradaban-kota 

Berita Terkait

IKLAN