Kamis, 09 Mei 2024 02:46 WIB

Daerah

Dinkes Samarinda Siapkan Relawan Vaksin Covid-19, Pendaftaran Via Online

Redaktur:
| 2.451 views

Ilustrasi vaksin Covid-19, Sabtu (26/12/2020)/Ho

Afiliasi.net, Samarinda - Pemerintah Kota Samarinda mengambil langkah cepat untuk mempersiapkan kedatangan vaksin Covid-19 yang dijadwalkan akan didistribusikan tahun 2021.

Meskipun belum mendapatkan kepastian kapan akan menerima vaksin Covid-19 dan berapa jumlahnya, Pemkot Samarinda kini telah membuka pendaftaran relawan penerima vaksinasi Covid-19 tahap awal.

Melalui Dinas Kesehatan kota Samarinda, per 24 Desember 2020 telah membuka pendaftaran bagi masyarakat Samarinda yang ingin menjadi relawan penerima vaksinasi Covid-19 melalui laman corona.samarindakota.go.id

Pada laman tersebut tidak hanya berisi informasi terkait perkembangan Covid-19 dan informasi pusat aduan masyarakat, tetapi juga berisi form online pendaftaran vaksinasi Covid-19, yang terdiri dari data identitas diri, biodata penerima vaksin dan kategori penerima vaksin.

Disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Ismed Kusasih, pemberian vaksinasi pada relawan yang telah melakukan pendaftaran pada laman corona.samarindakota.go.id akan dilakukan pada tahun 2021.

"Dilakukan tahun depan," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (26/12/2020).

Namun demikian disinggung soal jumlah target pendaftar relawan penerima vaksin, Ismed Kusasih mengaku belum menerima arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Sampai kapannya (pendaftaran relawan vaksin Covid-19 dan jumlah vaksin) belum ada data dari Provinsi dan nunggu arahan pusat," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksin-covid-19 #relawan-vaksin #covid-19 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler