Selasa, 07 Mei 2024 08:45 WIB

Politik

Komisi III DPRD Samarinda Akan Sidak Longsor di Teluk Bajau

Redaktur: M. Yusuf
| 2.358 views

Jasno, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda.

Samarinda, Afiliasi.Net - Anggota DPRD Kota Samarinda Jasno soroti penanganan tanah longsor di jalur Pattimura Mangkupalas-Palaran tepatnya di Teluk Bajau yang terbilang lamban.

Legislator Fraksi PAN ini menganggap pemerintah tidak serius untuk penanganan longsoran yang terus berulang, yang menyebabkan akses ekonomi masyarakat di dua kecamatan terganggu.

Tak hanya itu saja, longsor kerap menyebabkan jatuhnya korban, acap kali pengguna kendaraan roda dua mengalami kecelakaan saat melintas di jalur tersebut, lantaran licin dan becek akibat material longsoran.

“Kalau mereka serius (Pemprov maupun Pemkot Samarinda), tentunya dengan beberapa hari menutup akses tersebut, seharusnya longsoran bisa diatasi. Nyatanya tidak selesai, padahal alat berat cukup banyak, cuma cara pengerjaan aja yang tidak maskimal, sehingga masyarakat yang dirugikan,” ujarnya saat ditemui dihubungi awak media, Minggu (17/1/2021)

Menurutnya, pemerintah kurang greget mengatasi masalah longsor yang terus berulang tersebut. Sehingga masyarakat nekat mengambil jalur tikus, yang tepat berada di bawah jembatan Mahkota untuk sampai di Samarinda Seberang maupun sebaliknya, Palaran.

“Karena sudah terlalu sering kejadian dan lamban penanganan akhirnya masyarakat pengguna jalan, sampai lewat kolong jembatan Mahkota. Dengan kondisi hujan dan licin, mereka berjibaku agar bisa lewat jalan tersebut," ujarnya.

Dari DPRD Kota Samarinda sendiri berencana dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke lokasi longsoran bersama dengan pihak terkait, untuk secara bersama-sama mengatasi masalah longsor tersebut.

“Ya, DPRD Kota Samarinda tetap mendorong Pemerintah Kota Samarinda untuk membantu mengatasi longsoran tersebut. Nanti Komisi III juga akan sidak kesana,” pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #jasno #longsor-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler