Rabu, 15 Mei 2024 09:43 WIB

Daerah

Asik... Sebentar Lagi Samarinda Bakal Punya Religi Centre

Redaktur: M. Yusuf
| 2.452 views

Wali Kota Samarinda saat meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan Religi Center.

Samarinda, Afiliasi.net - Kawasan Sungai Kunjang, Kota Samarinda dalam waktu dekat akan menjadi kawasan ikonik tempat bersatu nya umat beragama dengan pembangunan Religi Centre.

Realisasi pun sudah mulai dilakukan pada hari ini Rabu (3/2/2021), Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan tersebut.

Jaang menuturkan, rencana pembangunan ikon pemersatu umat beragama itu berada di tanah seluas lebih kurang 6 hektare.

Selain Masjid, Gereja Kristen, Gereja Katolik atau Katedral, Vihara, Pura dan Kelenteng turut dibangun di atas lahan yang sama.

Ia mengharapkan dengan adanya kelenteng nanti, bisa menjadi salah satu destinasi, yang menunjukan akan kerukunan umat bergama.

"Harapan kita ini bisa menjadi destinasi Wisata. Menunjukan bahwa kerukunan umat beragama, yang difasilitasi oleh pemerintah," ucapnya kepada awak media Afiliasi.net.

Jaang sapaan akrabnya menyebut jika konsep pembangunan Religi Centre, dikoordinasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda, dengan para tokoh agama.

"Misal pembangunan Gerejanya bagaimana, Pura, Kelentengnya, itu jangan sampai salah maka berkoordinasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Samarinda, Hero Mardanus membeberkan, dana yang dicukurkan untuk pembangunan keseluruhan tempat ibadah tersebut adalah, senilai Rp 18 Miliar.

Lanjutnya saat sekarang Religi Center sedang dalam proses Review Design. "Perencanaan yang dulu di sana hanya buat masjid saja. Sekarang di Review Design, jadikanlah ditambah, untuk Hindu, Budha, Kristen," sebutnya.

Editor : M.Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #religi-centre #wali-kota-samarinda #religi-centre-samarinda #syaharie-jaang 

Berita Terkait

IKLAN