Senin, 06 Mei 2024 12:52 WIB

Daerah

Vaksinasi Atlet Balikpapan, Ketua KONI Sebut Para Atlet Kurang Antusias

Redaktur: M. Yusuf
| 2.550 views

Vaksinasi atlet di BSCC Dome, Rabu (3/3/2021)

Balikpapan, Afiliasi.net - Sejumlah atlet di Balikpapan disuntik vaksin covid-19, Rabu (3/3/2021). Vaksinasi ini masih berlokasi di BSCC Dome, Balikpapan Selatan.

Dilansir Presisi.co Ketua Harian KONI Balikpapan, Muslimin Amin menjelaskan bahwa antusias atlet Balikpapan dalam menerima vaksin terbilang kurang.

Sebab, dari total lebih dari 1.000 atlet yang terdaftar, hanya sekitar 25% saja yang hadir pada vaksinasi pagi tadi.

“Kalau yang terekam di KONI waktu peserta Porprov 2018 kemarin ada 1200 plus pelatih. Sangat sedikit, kurang lebih 25%,” kata Muslimin disela-sela program vaksinasi.

Muslimin memastikan, hanya 201 atlet yang akan disuntik vaksin yang sebelumnya telah terakomodir oleh KONI.

Menurutnya, penyebab kurangnya antusias adalah komunikasi yang dilakukan antara pengurus cabang olahraga (cabor) dengan para atletnya kurang intens.

Namun, pada akhir masa penginputan data, beberapa atlet dijelaskan berubah pikiran sehingga bersedia ikut vaksin.

“Nanti setelah dia tahu persis bahwa manfaat vaksinasi ini, itu di akhir masa penginputan. Nah ini ada sedikit kendala sehingga komunikasi dengan Diskominfo dengan KONI ada kendala. Tapi alhamdulliah setiap saat terpantau dengan baik dan awalnya hanya 158 di akhir ada 201,” jelasnya.

Dari 201 atlet tersebut, beberapa di antaranya adalah mereka yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dan di Pra Porprov Kaltim mendatang.

Sementara itu, salah satu atlet cabor bola tangan, Aina Dianda Putri menjelaskan alasannya tidak takut untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Gak ada sih. Iya persiapan untuk PON Papua. Untuk jaga kondisi juga karena kita kan olahraganya berkontak fisik dengan orang,” tandasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-balikpapan #vaksinasi-covid-19 #pemkot-balikpapan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler