Selasa, 21 Mei 2024 07:08 WIB

Daerah

Cakupan Vaksinasi Guru di Balikpapan Capai 63 Persen

Redaktur: M. Yusuf
| 2.332 views

Proses vaksinasi pada guru di Balikpapan

Balikpapan, Afiliasi.net - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menegaskan bahwa pada Juli 2021 mendatang semua sekolah wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi terhadap guru pun digenjot, termasuk di Balikpapan.

Pada kunjungannya beberapa waktu lalu, Nadiem pun mengungkapkan rasa senangnya karena guru-guru di Balikpapan mendapatkan prioritas vaksin Covid-19. Berbeda dengan kota lain yang memprioritaskan pejabat publik.

“Di daerah lain masih mendahulukan pejabat publik, tapi di kota Balikpapan guru lebih didahulukan dan menjadi prioritas,” kata Nadiem.

Pada hari ini pula, Selasa 20 April 2021 vaksinasi terhadap guru kembali dilangsungkan. Kali ini ada vaksin dosis ke dua yang ditujukan untuk 2.000 guru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan vaksinasi terhadap 2.000 guru ini dilakukan di seluruh Puskesmas di Balikpapan.

“Juga di RS Tentara, RS Bhayangkara, RSIA Sayang Ibu, RS Hermina, RS Balikpapan Baru, RSIA Asih, Klinik Mirabell dan Klinik Panacea,” ungkapnya.

Dengan demikian, sebanyak 63% guru di Balikpapan telah tervaksin dan siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang diinstruksikan dilakukan secepatnya oleh Kemendikbud.


TOPIK BERITA TERKAIT: #sekolah-tatap-muka #vaksin-covid-19 #vaksinasi-guru 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler