Jumat, 17 Mei 2024 08:40 WIB

Daerah

Begini Penjelasan Kadisdikbud Balikpapan Terkait Penilaian Akhir Tahun Peserta Didik Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Redaktur: M. Yusuf
| 1.651 views

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin. (ist)

Balikpapan, Afiliasi.net - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin menjelaskan konsep penilaian akhir peserta didik di akhir tahun bagi pelajar yang duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang rencananya digelar pada awal Juni mendatang. 

Konsep penilaian akhir yang digelar sejalan dengan tahapan pembelajaran tatap muka atau PTM, mengatur tentang bagaimana peserta didik yang duduk di bangku kelas 1 dan 2 SD serta kelas 7 dan 8 SMP digelar secara tatap muka. Sedangkan, siswa kelas 3, 4, dan 5 SD digelar secara daring.

"Kalau menggunakan perangkat teknologi pasti dibantu orangtuanya, kalau di sekolah tidak merepotkan orangtuanya lagi," ungkapnya pada Kamis 20 Mei 2021.

Muhaimin tak menampik jika tidak semua orangtua memilih agar anaknya melakukan penilaian akhir tahun secara daring. "Bagi para otangtua yang masih menginginkan daring, sekolah juga tetap tetap masih memfasilitasi," terangnya.

Ia menambahkan, ujian sekolah bagi siswa kelas 6 SD di Balikpapan rencananya akan digelar pada tanggal 24 sampai 31 Mei 2021 mendatang secara daring. Namun, Muhaimin juga tidak melarang jika ada orangtua siswa yang meminta anaknya untuk melakuan ujian secara tatap muka.

"Kalau ada masalah jaringan, kalau tidak ada perangkat, bisa dilakukan secara tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat," tutupnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #pembelajaran-tatap-muka #disdikbud-balikpapan #muhaimin #ujian-daring-di-masa-pandemi 

Berita Terkait

IKLAN