Sabtu, 18 Mei 2024 01:16 WIB

Daerah

Bantuan Vaksin dari KILL Covid-19 Balikpapan Digunakan untuk Pedagang Pasar

Redaktur: M. Yusuf
| 1.571 views

Antusias pedagang Pasar Baru Balikpapan saat menunggu antrean vaksinasi (istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok, program vaksinasi di Balikpapan terus dijalankan. Terbaru, pedagang Pasar Baru dan Pasar Rapak disuntik vaksin covid-19 bantuan dari tembusan organisasi Kill Covid-19 Balikpapan.

"Ini termasuk kerjasama Dinkes dengan organisasi Kill Covid-19 berhasil membantu 10.000 dosis vaksin covid-19 jenis Sinovac yang ditujukan untuk masyarakat Balikpapan," ujarnya, Kamis 24 Juni 2021.

Di Pasar Baru, tidak hanya pedagang pasar yang mendapatkan jatah vaksin. Tetap juga karyawan Balikpapan Ocean Square.

"Target kita hari ini 500 orang. Vaksinasi dari jam 8 sampai jam 3 sore," ujar Kepala Puskesmas Klandasan Ilir Sri Mulyati, Kamis 24 Juni 2021.

Namun, di lokasi vaksinasi, kerumunan pun muncul akibat antusias masyarakat. Bahkan disebutkan Mulyati, informasi vaksinasi ini kemungkinan tersebar luas. Sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP serta satpam untuk mengantisipasi kerumunan yang timbul.

"Kita dibantu Satpol PP dan Satpam, kita berikan peringatan protokol kesehatan setiap 10 menit," ujarnya.

Bahkan antusiasme masyarakat ini berpengaruh pada jumlah pendaftar. Terbukti, sampai pukul 10 Wita tadi sudah sekitar 200-an pedagang yang mendaftar dan hal itu masih terus bertambah.

Sebelumnya, Mulyati sempat menerima informasi dari pengurus pasar bahwa banyak pedagang yang belum berminat untuk divaksin. Namun saat pelaksanaan vaksin kali ini, para pedagang itu datang dengan sendirinya setelah mendengar informasi terkait kegiatan vaksinasi di pelataran Mal Balikpapan Ocean Square.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #kill-covid19-balikpapan #vaksinasi-covid19 

Berita Terkait

IKLAN