Sabtu, 04 Mei 2024 01:07 WIB

Hukum dan Kriminal

Polisi Menduga Jasad Pria yang Tergantung di Pohon Singkong adalah Korban Pembunuhan

Redaktur: M. Yusuf
| 1.755 views

Petugas saat melakukan evakuasi jasad seorang pria yang ditemukan tergantung di pohon singkong. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Pihak Kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap kasus penemuan mayat tanpa identitas yang tergantung di pohon singkong di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sungai Pinang, tepatnya di kebun warga yang terletak bersebelahan dengan Eks Bandara Temindung Samarinda pada Senin 28 Juni 2021.

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Jufri Rana melalui Panit 2 Reskrim, Ipda Iwan mengatakan, saat ini pihaknya fokus mencari identitas korban dengan menyebarkan ciri-ciri korban melalui media sosial.

"Sampai saat ini kami belum menemukan identitas korban, dan juga belum menerima laporan warga terkait kehilangan anggota keluarga," ucapnya saat dihubungi awak media, Pada Selasa 22 Juni 2021.

Perlu diketahui, polisi tidak menemukan adanya tanda pengenal ataupun handphone dari tubuh korban sehingga cukup membuat pihak kepolisian kesulitan.

"Selain kondisi korban yang sulit dikenali lantaran telah berubah, kami hanya menemukan ikat pinggang dan arloji korban," ungkapnya.

Sementara itu, melihat kondisi mayat yang tergantung di pohon singkong tersebut, polisi mencurigai bahwa pria malang itu merupakan korban pembunuhan.

"Kalau dari fisik korban memang kita tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan, namun kami mencurigai korban ini dibunuh lantaran kami merasa janggal melihat tubuh korban yang tak seutuhnya tergantung dan pohon singkong yang bengkok tak dapat menahan tubuh korban," bebernya.

Guna memastikan kematian korban, polisi masih menunggu hasil visum dari dokter forensik rumah sakit.

"Nanti jika hasil keluar segera kita beritahukan kepada media," ucap Iwan.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi kepada pihak bandara, untuk melihat rekaman kamera cctv.

"Namun saat pemeriksaan cctv yang berada dilokasi kejadian sudah tidak aktif, jadi tidak dapat informasi dari situ," imbuhnya.

Untuk dapat mengungkapkan kematian korban, Iwan pun meminta kepada masyarakat untuk segera melapor jika mengenal ciri-ciri korban.

"Melalui media ini kami juga meminta masyarakat melaporkan jika mengenal korban dengan ciri-ciri yaitu korban mengenakan pakaian kaos putih dan celana jeans," tandasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #tergantung-di-pohon-singkong #inafis-polresta-samarinda #penemuan-mayat-di-samarinda #polsek-sungai-pinang 

Berita Terkait

IKLAN