Sabtu, 04 Mei 2024 06:40 WIB

Hukum dan Kriminal

Geger Penemuan Tulang Belulang Mayat di Samarinda, Begini Penjelasan Polisi

Redaktur: M. Yusuf
| 1.473 views

Evakuasi temuan tulang belulang mayat seorang pria di Samarinda Seberang. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Udin, warga yang tinggal di Jalan Abdul Sani Gani, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang dibuat terkejut setelah menemukan mayat seorang pria yang sudah menjadi tulang belulang, Jumat 23 Juli 2021. 

Kepada awak media, Udin bercerita jika pria yang mendiami rumah tersebut sudah lama tak terlihat. Tepatnya, sejak Desember 2020 lalu. Penemuan tulang belulang yang direspon langsung oleh tim Inafis Polresta Samarinda itu pun diketahui saat Udni mendapat perintah untuk membersihkan rumah dari sang pemilik.

"Saya sudah bersihkan rumah itu selama 2 hari. Hari pertama hanya bagian luar saja, lalu hari kedua karena keadaan rumah terkunci dan pemegang kunci sebelumnya cuma korban saja, saya pun disuruh buka paksa pintu itu," tutur Udin. 

"Sejak hari pertama saya bersihkan tidak ada bau. Dan saat mau bersihkan area dalam kamar, itu (mayat) sudah disitu," sambungnya.

Terpisah, Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi mengatakan, sesampainya di TKP tim Inafis langsung melakukan langkah olah TKP sambil menunggu respon dari keluarga korban.

"Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi menjadi tulang belulang. Kami masih susah untuk mengetahui identitas korban, memang kami temukan 3 identitas tapi belum bisa dipastikan itu nama korban, jadi masih menunggu hasil otopsi" ungkapnya.

Aipda Harry menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban.

"Belum dapat dipastikan sakit atau memang ada tindak pidana," kata Aipda Harry. 

Dari olah TKP, tim Kepolisian mengaku menemukan pisau dapur dan palu yang tergeletak di sisi mayat yang sudah menjadi tulang belulang itu. Selanjutnya, tulang belulang yang belum dapat teridentifikasi itu akan diserahkan ke unit Labfor Mabes Polri di Surabaya.

"Keluarga korban nanti akan di arahkan agar membuat laporan ke polsek samarinda seberang. Untuk mengidentifikasi penyebab kematian korban, kami akan menyerahkan tulang belulang korban untuk di autopsi," pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #tulang-belulang-mayat #inafis-polresta-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN