Sabtu, 04 Mei 2024 11:37 WIB

Hukum dan Kriminal

Bikin Merinding, Ini Cerita Warga Samarinda yang Temukan Tulang Manusia Saat Ingin Memancing

Redaktur: M. Yusuf
| 924 views

Tim inafis Polresta Samarinda bersama relawan gabungan saat mengevakuasi temuan tulang belulang. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Anto Surianto (37) warga Samarinda yang tinggal di Jalan Bendang Raya, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang butuh keberanian untuk menceritakan kepada warga, tentang apa yang ia temukan saat hendak pergi memancing Minggu 1 Juli 2021, sekira pukul 15.30 Wita lalu. 

Jalan rawa menuju spot memancing favoritnya saat itu diakui Anto memang tak seperti biasa. Langkahnya begitu berat. Ditambah dengan kegelisahan yang tiba-tiba menghujam pikirannya.

"Saat saya jalan kaki itu rasanya berat, bahkan terasa seperti ada yang menahan, dan menuntun ke arah lain," ungkapnya.

Ia sendiri tak mampu menjelaskan dorongan apa yang membuatnya sampai ke dalam semak-semak penuh lumpur. 20 meter dari titik awal perasaan tersebut muncul, tiba-tiba saja tulang kaki manusia berada tepat di depannya.

"Tak jauh dari posisi tulang kaki itu ada tengkorak. Saat itu juga saya langsung lari pulang," aku Anto.

Keesokan harinya, barulah Anto berani menceritakan temuannya itu ke RT setempat. Tim Inafis Polresta Samarinda beserta relawan gabungan pun bergerak ke lokasi penemuan tulang belulang yang turut menggemparkan warga. 

"Medan yang di lewati cukup menyulitkan karna harus berjalan kaki ke titik jenazah, selanjutnya mayat tulang belulang ini akan kami serahkan ke RS AWS untuk di visum maupun otopsi," kata Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #temuan-tulang-belulang #inafis-polresta-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN