Selasa, 07 Mei 2024 05:43 WIB

Daerah

Melalui Gerakan 'Gotongroyongyuk', Ananda Emira Moeis Ajak Masyarakat untuk Saling Bantu

Redaktur: Fera
| 1.098 views

Ananda Emira Moeis saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Gerakan kemanusiaan dengan nama 'Gotongroyongyuk', diharapkan Sekertaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis bermanfaat bagi masyarakat untuk bisa saling membantu satu sama lain.

Gerakan kemanusiaan yang dibangun Nanda dan rekan sejawatnya ini ternyata diketahui telah berdiri sejak bulan Juni 2021 lalu.

Nanda yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim itu menjelaskan, gerakan ini bermula dari banyaknya laporan yang mereka terima dari masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19. Pasalnya, banyak masyarakat yang kurang mampu melakukan isolasi mandiri (isoman) tidak mendapatkan bantuan seperti sembako.

"Waktu itu kita mendapat laporan, langsung kita inisiatif buat gerakan ini. Setiap bulan bersama tim, kita keliling di beberapa titik di Samarinda untuk bagi-bagi sembako,” ucap Nanda, Kamis 26 Agustus 2021.

Nanda juga mengatakan, bahwa banyak warga yang membutuhkan uluran tangan, bahkan bukan hanya dari masyarakat yang menjalani isoman, tetapi juga warga biasa yang ekonominya jelas terdampak pandemi Covid-19.

"Setiap saya dan tim ke lapangan pasti ketemu dengan warga yang jika dilihat, mereka benar-benar membutuhkan. Kita ajak ngobrol, langsung didata, untuk besoknya kami antarkan sembako,” ungkapnya.

Lanjutnya, Nanda menjelaskan hingga saat ini sudah ada sekitar 43 titik dari setiap RT yang sudah mereka kunjungi.

Ia juga berharap dengan bantuan seadanya yang mereka berikan itu dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu dia juga mendorong bagi masyarakat yang mampu bisa sama-sama bergotong royong membantu warga yang membutuhkan.

"Semoga kita semua menjadi manfaat untuk masyrakat yang membutuhkan,” sebut Nanda.

Dirinya mengak akan terus menjalankan gerakan kemanusiaan yang telah ia bangun sejak bulan Juli lalu.

"Kita gak tau kapan pandemi ini berakhir, semoga segera berakhir. Sejurus dengan itu, kita hanya bisa berupaya, selama ada rezeki, kita harus tetap berbagi kepada arga kita yang kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Gotongroyong yuk,” pungkasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #ananda-emira-moeis #gerakan-gotongroyongyuk #dpd-pdi-perjuangan-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler