Jumat, 26 April 2024 04:03 WIB

Kuliner

5 Menu Makanan Berkuah Yang Cocok Dinikmati Saat Cuaca Dingin

Redaktur: M. Yusuf
| 2.791 views

Menu rawon dari Instagram.com/resep_ibu_mertua

Samarinda, Afiliasi.net - Cuaca dingin sering membuat perut keroncongan. Tapi tak jarang cuaca dingin membuat tubuh malas bergerak. Apalagi harus memasak.

Jangan khawatir di era teknologi canggih seperti sekarang ini, makanan siap saji dapat dipesan melalui banyak aplikasi. Tapi makanan apa yang cocok dinikmati saat cuaca dingin ?

Berikut tim redaksi Afiliasi tampilkan 5 menu makanan berkuah yang cocok dinikmati saat cuaca dingin :

1. Rawon

Rawon merupakan makanan dari olahan daging yang dipotong kecil-kecil. Kuah rawon berwarna coklat dapat menggugah selera makan. Nyaman disajikan dengan nasi panas.

2. Soto Ayam


Makanan ini tentu tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Bahkan di setiap daerah punya ciri khas soto masing-masing. Soto ayam berbahan dasar ayam yang disuir dengan kuah rempah yang harum. Nyaman dinikmati dengan tambahan sambal dan jeruk nipis.

3. Bakso


Menu ini sama berbahan daging sapi yang dihaluskan dengan bentuk bola-bola. Bakso disajikan dengan campuran mie sehingga mampu membuat perut yang lapar menjadi kenyang.

4. Sop Buntut


Sop buntut sapi dapat menjadi pilihan selanjutnya. Namun makanan ini memiliki kelas yang berbeda. SOP buntut sapi memang terkenal memiliki harga yang mahal, karena harga daging bagian buntut cukup tinggi di pasaran. Tapi jangan khawatir banyak warung makan kaki lima yang kini menjual menu Soo buntut dengan harga terjangkau.

5. Coto Makassar


Dari mamanya saja sudah dapat dipastikan dari mana makanan yang satu ini berasal. Tentu dari Kota Makassar Sulawesi Selatan. 

Namun untuk menikmatinya tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota tersebut. Di berbagai daerah di Indonesia Coto Makassar sudah banyak dibuka. Menu ini cocok untuk kalian yang ingin merasakan cita rasa kuah yang menempel di tenggorokan. Bahan dasar Coto Makassar yakni daging sapi dan berbagai macam jeroan sapi. (tim redaksi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #makanan-enak #dapur-keluarga 

Berita Terkait

IKLAN