Rabu, 19 Juni 2024 08:38 WIB

Kuliner

Peningkatan Infrastuktur Dasar Jadi Fokus Pemdes Sambera Baru di Tahun Ini

Redaktur: Redaksi
| 164 views

Ilustrasi peningkatan kualitas infrastuktur jalan di Desa Sambera Baru (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Peningkatan sejumlah infrastuktur dasar seperti jalan jadi fokus Pemerintah Desa (Pemdes) Sambera Baru, Kecamatan Marangkayu pada tahun ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan mengingat akses transportasi merupakan urat nadi peruptaran ekonomi masyarakat.

Diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sambera Baru Muhammad Taufik Nurohman. Peningkatan infrastruktur untuk menunjang konektivitas wilayah ini telah diajukan jajarannya kepada Bupati Kukar Edi Damansyah. Bahkan, orang nomor satu di Kukar itu pun telah meninjau langsung kondisi jalan di Desa Sambera Baru.

“Beliau sudah meninjau langsung, mudah-mudahan ada realisasi perbaikannyanya pada perubahan nanti,” ungkap Taufik tidak lama ini.

Peningkatan kualitas jalan ini disebut Taufik sangat diperlukan. Meski kondisinya saat ini sudah di aspal, namun usianya sudah tua dan terkelupas. Terlebihnya, jalan ini menjadi jalur utama warga yang mayoritas bekerja di perkebunan karet. Kesulitan dalam mendistribusikan hasil berkebun karetnya.

“Setelah ditinjau oleh Bupati. Bupati minta kemarin secara langsung agar di perubahan tahun ini infrastuktur jalan Desa Sambera Baru ini untuk segera di kerjakan. Karena jalan ini juga akan sangat membantu warga apabila telah baik,” tuturnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #infrastruktur #akses-transportasi #peningkatan-kualitas-jalan 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler