Jumat, 29 Maret 2024 08:57 WIB

Daerah

Alif Turiadi Berikan Tiket Pesawat Kepada Siswi SMA 2 Sebulu yang Ikuti Ajang Duta Siswa Indonesia 2023 di Medan

Redaktur:
| 770 views

Alif Turiadi saat menyerahkan tiket kepada Intan, Siswi SMA 2 Sebulu yang akan bertanding di Medan, Sumatera Utara. (Istimewa)

Tenggarong - Elsa Intan Syahranie, siswi berusia 16 tahun asal SMA Negeri 2 Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil masuk dalam ajang Duta Siswa Indonesia mewakili Kukar. 

Intan sendiri merupakan siswi Kelas X dari SMA Negeri 2 Kukar yang berhasil terpilih untuk mengikuti ajang Duta Siswa Indonesia tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara. 

Berbagai dukungan dari pihak legislatif di Kukar juga diberikan kepada Intan, seperti halnya Wakil Ketua I DPRD Kukar, Alif Turiadi. 

Alif mengaku memberikan dukungan kepada Intan, lantaran melihat adanya potensi besar dari siswi berusia 16 tahun itu. Selain itu juga, dirinya mengatakan bahwa penting memberikan dukungan terhadap siswa berprestasi agar dapat memberikan inspirasi bagi siswa-siswa lainnya yang ada di Kukar. 

"Itu Intan menjadi salah satu wakil dari Kalimantan Timur untuk ikut berlaga secara nasional di medan. Saya mensuport itu untuk bisa ikut berkompetisi di medan," ucap Alif Turiadi saat dihubungi wartawan, Jum'at (27/1/2023). 

Dukungan yang diberikan Alif Turiadi terhadap Intan pun terbilang cukup besar. Pasalnya, guna mendukung potensi siswi berprestasi itu, Alif hingga merogoh kocek pribadi untuk membiayai tiket penerbangan Intan. Hal itu dirasanya perlu dilakukan sebab pentingnya mendukung siswa berprestasi yang ada di Kukar. 

"Saya hanya suport saja, serta memberikan materi. Materi yang saya berikan adalah ilmu pengetahuan tentang umum kemudian pengetahuan kebangsaannya. Itu nanti semua diuji di sana," ungkapnya. 

"Harapannya tentu dia bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya agar bisa berprestasi. Baik itu tingkat kabupaten atau tingkat provinsi hingga nasional," sambungnya. 

Sementara itu, Intan mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang sebab terpilih mengikuti ajang Duta Siswa Indonesia. Akan hal itu, ia pun juga mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar bisa mengharumkan nama Kukar. 

"Untuk ajang duta siswa ini tentunya saya mempersiapkan mental, materi juga. Dan sudah siap bawakan materinya insyaallah. Materi yang saya pelajari itu tentang bisnis, UMKM, Pengetahuan Umum. Harapannya, semoga ajang nanti berjalan lancar dan saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik juga untuk teman-teman," sebut Intan. 

Intan memaparkan, bahwa tujuannya mengikuti ajang Duta Siswa Indonesia yakni guna memotivasi siswa lainnya yang ada di Kukar untuk meningkatkan prestasinya. 

"Tujuan untuk menjalani visi dan misi saya serta program kerja saya, menambah koneksi sesama pelajar di Indonesia dan juga menambah pengetahuan juga," paparnya. 

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan dari pihak SMA Negeri 2 Kukar dan terutama Alif Turiadi yang telah penuh mensuport kebutuhan untuk berkompetisi di Medan. 

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Alif Turiadi, karena beliau banyak memberikan dukungan kepada saya serta orang tua dan pihak sekolah," pungkasnya. 

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kukar, Fadli Yulizannur juga berharap pada ajang tersebut Intan dapat berusaha semaksimal mungkin. 

"Saya bangga sekali. Harapannya yang penting intan tetap berusaha semaksimal mungkin. Kami juga dari sekolah sudah memberikan beberapa giat-giat dan dukungan," jelasnya. 

"Saya juga terimakasih kepada bapak Alif Turiadi Wakil Ketua I DPRD Kukar. Karena telah memberikan dukungannya terhadap Intan," lanjutnya. 

Fadli menuturkan bahwa dukungan sangat dibutuhkan bagi Intan, sebab mengingat siswi 16 tahun itu berasal dari keluarga yang kurang mampu namun memiliki prestasi yang cukup besar. 

"Karena Intan ini kan memang berasal dari keluarga yang kurang mampu jadi dukungan sangat dibutuhkan untuk mensuport Intan," sebutnya. 

Fadli juga berpesan, agar pada ajang Duta Siswa Indonesia itu Intan dapat berusaha maksimal sehingga dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya. 

"Pesan saya yang penting Intan ini terus berusaha. Kalah menang nantinya bukan masalah karena dia sudah membuktikan prestasinya dengan mengikuti ajang Duta Siswa seluruh Indonesia," pungkasnya. (*) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #alif-turiadi #dprd-kukar #duta-siswa-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler