Jumat, 17 Mei 2024 10:52 WIB

Advetorial

Ingin Pemilu 2024 Berlangsung Lancar, Begini Kata Bupati Kutim

Redaktur: Redaksi
| 400 views

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. (Istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se- Kalimantan Timur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Acara ini dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan pada Kamis, 6 Juli 2023.

Rapat tersebut dibuka secara resmi Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga sekaligus menjadi pembicara utama dalam kegiatan itu. Narasumber lainnya Ketua DPRD Pemprov Kaltim Hasanudin Mas'ud, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim.

Bupati Kutim Ardiansyah menyampaikan bahwa sebelumnya telah menerima materi-materi tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi oleh Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah (T3PD) Kabupaten Kutim, beberapa waktu lalu.

"Salah satunya, adalah antisipasi dampak dalam pelaksanaan Pemilu," ungkapnya

Ardiansyah katakan bahwa pihaknya akan memberikan jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi semua yang terlibat dalam menyelenggarakan pemilihan, baik dari KPU juga Bawaslu. Utamanya para panitia pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pengawas (Panwas) dari tingkatan kecamatan hingga desa.

Ardiansyah menjelaskan bahwa Gubernur Kaltim Isran Noor meminta kepada DPRD Kaltim untuk penyediaan anggaran untuk jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan disetujui dengan rencana anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Juga dari Gubernur Kaltim minta disiapkan, mudah-mudahan terintegrasi dengan yang kita siapkan," tuturnya.

Ardiansyah mengatakan bahwa Kutai Timur telah melakukan pembahasan menuju Pemilu Serentak 2024. Termasuk membahas kesediaan tenaga kesehatan di TPS. Hal ini berdasar pada pengalaman periode sebelumnya yang menemukan penghitungan suara sampai shubuh.

"Maka perlu stabilitas kesehatannya oleh tenaga kesehatan. Ini kita harapkan bisa nanti kita lakukan di lapangan," pungkasnya

Sebagai informasi, Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPR RI dengan Kemendagri, KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI pada tanggal 24 Januari 2022 dengan Hasil Kesimpulan Pemilu Serentak Tahun 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 14 Februari 2024 dan untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2024 #kotak-suara #ardiansyah-sulaiman #pilpres #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN