Selasa, 30 April 2024 01:57 WIB

Nusantara

Begini Tanggapan Anies Ditawari Jadi Menteri: Memangnya Pilprees Sudah Selesai?

Redaktur: Redaksi
| 135 views

Anies Baswedan (Kompas.com)

Afiliasi.net – Masyarakat Indonesia masih merasakan suasana Pemilu 2024. Hal ini tentunya juga dirasakan oleh seteiap calon presiden (capres) salah satunya capres nomor nomor urut 1 Anies Baswedan.

Diketahui  dari hasil real count paslon yang berhasil unggul pada Pemilu tahun ini adalah capres dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Raka Bumng Raka. Hal  ini tentunya memberikan kesempatan besar bagi paslon tersebut naik sebagai Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya.

Tentunya untuk capres maupun cawapres yang tidak terpilih memiliki kesempatan untuk begabung dengan kabinet yang menang. Ini tanggapan Anies ketika ditanya bila nanti ditawari jadi Menteri, apakah bersedia?

Mengutip dari Suara.com, terdapat sebuah ayangan video podcast dari kanal YouTube Bachtiar Nasir yang membicarakan pertanyaan tersebit. Potongan video ini kemudian diunggah ulang akun media sosial X Maudy Asmara.

Ustaz Bachtiar Nasir menanyakan perihal kebersediaan Anies jika mendapat tawaran menjadi Menteri nantinya dari pihak yang menang. Pertanyaan tersebut langsung dibalas Anies yang menegaskan Pilpres belum usai.

Gini memangnya pilpres sudah selesai? Kan belum," kata Anies pada video podcast itu dikutip, Minggu (10/3/2024).

Tidak hanya itu, mantan Gubernur  DKI Jakarta itu bahkan memberikan opsi lain jika malah dia yang menjadi presiden.

“Gimana kalau kita yang nawarin ya ustaz," ucapnya.

“Terus yang kedua, yang mau itu karena belum pernah," ungkapnya.

Anies menyebutkan Pemilu 2024 masih belum berakhir. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak ada yang menarik kesimpulan hanya karena dipercaya bagi sebagian orang.

Anies pun menganalogikan opini kemenangan Pilpres 2024 yang belum waktunya seperti orang yang minum manis lalu diperiksa di laboratorium dengan hasil diabetes, padahal kenyataannya tidak sakit diabetes.

"Kalau kita tahu tadi malam kita minum minuman manis terus keluar hasilnya kita mengandung diabetes, kemudian kita bikin treatment yang tidak sesuai dengan kenyataan itu masalah," cetusnya.

Kemudian, Anies mengajak untuk bersama sama setiap pihak menunggu hasil resmi Pilpres 2024.

“Jadi kita tunggu waktu, kita lihat hasilnya nanti," tukasnya.

Editor: Siti Mu’ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #anies-baswedan #capres-cawapres #pemilu-2024 #pilpres-2024 

Berita Terkait

IKLAN