Jumat, 17 Mei 2024 11:42 WIB

Advetorial

Kesbangpol Kutim Gencar Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Sukseskan Pemilu

Redaktur: Redaksi
| 133 views

Foto bersama usai pembukaan kegiatan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat di BPU Kecamatan Sangatta Utara. (Ist)

Sangatta, Afiliasi.net – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur (Kutim) mengambil langkah proaktif dalam rangka mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) dengan menggelar sosialisasi pendidikan politik. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka dalam Pemilu. Kegiatan ini berlangsung di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (1/8/2023).

Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Tejo Yuwono, yang mewakili Bupati Kutim, mengapresiasi kegiatan ini yang melibatkan berbagai unsur masyarakat di Sangatta Utara. Menurutnya, pendidikan politik sangat penting karena dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami dan dewasa dalam berpolitik.

"Kegiatan ini sangat positif. Karena dengan pendidikan politik, masyarakat bisa dewasa dalam berpolitik," ujarnya.

Lebih lanjut, Tejo Yuwono menyatakan bahwa dengan meningkatnya kedewasaan berpolitik, kondisi di setiap daerah dapat menjadi lebih stabil, dan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Ia juga menegaskan bahwa sosialisasi pendidikan politik akan terus ditingkatkan dan diselenggarakan di seluruh kecamatan di Kutim.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 150 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, PKK kecamatan, serta pelajar tingkat SMA. Nara sumber yang terlibat berasal dari Kesbangpol, Bawaslu, dan KPU.

Sementara itu, Ketua Panitia Suyatno menyampaikan, sosialisasi ini diikuti sebanyak 150 peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat mulai dari mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, PKK kecamatan serta pelajar setingkat SMA.

“Adapun narsumber berasal dari Kesbangpol, Bawaslu serta KPU,” singkatnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #pendidikan-politik #kesbangpol-kutim #pemilu-2024 

Berita Terkait

IKLAN