Sabtu, 13 Juli 2024 05:50 WIB

Daerah

Entaskan Persoalan Stunting, Kecamatan Sungai Pinang Samarinda Beri Lima Telur untuk Pengunjung Posyandu

Redaktur: Redaksi
| 197 views

Kecamatan Sungai Pinang Samarinda terus lakukan pencegahan stunting.

Samarinda, Afiliasi.net - Kecamatan Sungai Pinang terus berupaya meningkatkan motivasi kepada masyarakat agar rutin mengunjungi posyandu.


Hal tersebut digencarkan agar dapat mengentaskan persoalan stunting yang terus menjadi perhatian publik.


Pasalnya, stunting merupakan salah satu problematika yang sangat merugikan, mengingat bahwa untuk menciptakan suatu generasi emas harus dimulai sejak dini.

 
Oleh karena itu, Camat Sungai Pinang Samarinda, Siti Hasanah membeberkan bahwa pihaknya memberikan lima butir telur kepada setiap orang tua yang datang ke posyandu.

 
“Ini menjadi pilot project. Setiap orang tua yang membawa anaknya ke posyandu akan diberi lima butir telur,” ungkap Siti Hasanah, Jumat (15/9/2023).

 
Hal ini digencarkan dalam rangka memenuhi gizi keluarga, serta dapat memotivasi semangat masyarakat untuk gencar rutin memeriksakan anak-anak mereka.


“Meskipun hanya lima butir, ini merupakan upaya untuk motivasi dan pemenuhan gizi, supaya kunjungan posyandu meningkat,” harapnya.


Tak hanya lima butir telur saja, tetapi kader juga dibekali dengan buku saku pencegah stunting agar dapat mensosialisasikan secara langsung terkait pencegahan stunting secara mandiri.

 
“Semua kader posyandu diberikan buku saku. Karena sewaktu-waktu kader bisa memberikan sosialisasi pentingnya perhatian kita pada stunting ini, jadi dia bisa memberikan arahan,” jelas Hasanah.


Di samping itu, sebelumnya terdapat sembilan kasus stunting di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

 
Namun, segala upaya dan kerja sama yang telah dilakukan oleh seluruh stakeholder akhirnya membuahkan hasil.


“Ada sembilan anak yang terindikasi stunting kemarin, sekarang alhamdulillah semua sudah membaik, berat badannya naik,” tutur Hasanah.

 
Kendati demikian, ia berharap bahwa segala upaya yang telah dilakukan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat. 


“Maka dari itu ini harus menjadi perhatian kita semua,” tegasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecamatan-sungai-pinang-samarinda #kota-samarinda #cegah-stunting 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler