Senin, 20 Mei 2024 08:20 WIB

Advetorial

Pemkab Kutim Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ardiansyah Ajak Masyarakat Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Redaktur: Redaksi
| 45 views

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78. (ist)

Sangatta, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Kutim, Jumat (10/11/2023) pagi. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam upacara tersebut, Bupati Ardiansyah membacakan pidato dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Dalam pidatonya, Bupati Ardiansyah mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita para pahlawan, yakni membebaskan bangsa dari kemiskinan dan kebodohan.

“Tema di hari Pahlawan ke-78 ini, untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa,” papar Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim itu mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi demi menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dengan konsisten membangun daerah.

Meski jalannya tidak akan mudah, ia yakin bangsa Indonesia mampu mengatasi tantangan tersebut dengan mencontoh semangat para pahlawan.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus kita, untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” tegasnya.

Bupati Ardiansyah juga menekankan pentingnya membangun usaha dan ekonomi kerakyatan sebagai fondasi dalam menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan sejahtera.

“Mari kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera,” pungkasnya.(Adv).

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman #hari-pahlawan #mensos-tri-rismaharini 

Berita Terkait

IKLAN