Senin, 29 April 2024 01:43 WIB

Advetorial

Bupati Ardiansyah Sulaiman Tegaskan Komitmen Pemkab Kutim Untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Redaktur: Redaksi
| 34 views

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun di Stadion Utama Kudungga, Sangatta. (ist)

Sangatta, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan prestasi generasi muda di bidang olahraga.Komitmen tersebut dibuktikan dengan banyaknya turnamen olahraga yang dilaksanakan, salah satunya Piala Bupati Kutim.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun di Stadion Utama Kudungga Sangatta Minggu (12/11/2023) pagi.

“Tahun ini ada sekitar 10 lebih Cabang Olahraga (Cabor) mengadakan kejuaraan (turnamen) di Kutim. Salah satunya ada yang bertaraf Internasional yaitu lomba mancing yang pesertanya terbanyak se-Indonesia sehingga mendapatkan Rekor MURI,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Umum KONI Kutim H Rudi Hartono, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim, Pandi Widiarto, perwakilan Forkopimda, Kepala UPT Sarpras Olahraga Kutim Hadri Nirwan, Perwakilan Panitia Muhidin dan seluruh peserta Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun.

Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun ini merupakan ajang Piala Bupati antarklub dan sekolah sepak bola (SSB) se-Kalimantan Timur (Kaltim). Ardiansyah menjelaskan, turnamen ini merupakan kesempatan para pemain untuk mengasah kemampuan bermain mereka.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap bisa bersaing memperebutkan gelar juara tanpa mengesampingkan sikap sportif dan permainan yang adil.

“Dimana-mana selalu diperhatikan dalam dunia olahraga adalah sportivitas. Bermain secara sportif, bermain secara bagus sesuai dengan arahan para pelatih. Jadikan kejuaraan ini sebagai asah terampil bagi anak-anak dalam meningkatkan kualitas permainan sepak bola,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun di Kutim.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu ASKAB PSSI Kutim dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi sepak bola di Kabupaten Kutim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah diadakan di Kaltim. Kita berharap 5 tahun ke depan, anak-anak yang kita bina sekarang ini bisa kita ambil manfaatnya. Akan muncul pesepakbola masa depan yang mampu membawa harum daerah, khususnya Kutim di kancah nasional atau bahkan Internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Muhidin selaku perwakilan dari panitia penyelenggara menjelaskan, Festival Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim. Harapannya, kompetisi ini akan melahirkan bibit-bibit unggul atlet sepak bola yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kutim di pertandingan yang lebih besar.

“Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 64 tim. Masing-masing 32 tim untuk usia 10 tahun dan 32 tim usia 12 tahun," bebernya.

Adapun total hadiah yang disediakan sebanyak Rp 40 juta untuk semua kategori usia. Dengan rincian juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, juara 2 Rp 5 juta, juara 3 Rp 3 juta, juara 4 Rp 2 juta.

"Untuk topskor, pemain terbaik dan best kiper akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan 1 unit sepeda," pungkasnya. (Adv)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman #festival-sepak-bola-usia-dini-10-12-tahun #atlet-sepak-bola #turnamen-sepak-bola #askab-pssi-kutim 

Berita Terkait

IKLAN