Jumat, 10 Mei 2024 03:26 WIB

Advetorial

Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri Training Of Trainer Garapan LPTQ Kutim

Redaktur: Redaksi
| 43 views

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri Training Of Trainer garapan LPTQ Kutim. (ist)

Sangatta, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) garapan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kutim yang digelar di Q Hotel, Sangatta Utara, Senin (13/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pelatih dalam upaya meningkatkan kualitas peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Kegiatan yang mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Peserta MTQ Melalui Peningkatan Kompetensi Pelatih" ini, akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 November sampai 15 November 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an oleh Muh. Rizky Pratama (Juara 1 MTQ Kutim 2023) dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Rajiansyah.

Selain Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, turut hadir juga Ketua LPTQ Kutim, Rizali Hadi yang juga Sekda Kutim dan Perwakilan dari Kementerian Agama Kutim.

Ketua Panitia, Sirajuddin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan LPTQ Kutim.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Kutim yang menyempatkan hadir ditempat ini dan juga sangat mendukung kegiatan pengembangan dan pelatihan ini," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Pada pelaksanaan kegiatan ini, masing-masing kecamatan mengirimkan maksimal tiga perwakilan.

"Sebelumnya ada yang tidak puas dengan jumlah peserta yang hanya berjumlah tiga perwakilan saja, ada yang meminta 4 sampai 5 peserta tiap kecamatan."ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kutai Timur, Syarifuddin Nur, menyatakan bahwa TOT adalah langkah yang sangat baik bagi pelatih MTQ untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam lagi tentang Al-Qur'an.

"Dalam latihan ini peserta akan mendapatkan berbagai materi dan ilmu serta pemahaman yang mendalam tentang ilmu Al-Qur'an," singkatnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan dukungan penuh kepada para pelatih dan juga kepada para peserta Tilawatil Qur'an untuk memberikan hasil yang terbaik.

"Saya berharap dengan adanya agenda Training Of Trainer (TOT) ini kita dapat menambahkan hasil yang maksimal. Setelah berakhirnya agenda ini semoga di tahun 2025 nanti peringkat Kutai Timur harus naik," paparnya.(Adv).

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #lptq-kutim #training-of-trainer #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler