Sabtu, 11 Mei 2024 04:26 WIB

Advetorial

Ambil Sumpah 586 ASN dan 84 PPPK, Bupati Kutim Tekankan Minta Terapkan Konsep "Berakhlak"

Redaktur: Redaksi
| 48 views

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan pidatonya. (ist)

Sangatta, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik dan mengambil sumpah/janji 586 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 84 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Kutim, Senin (13/11/2023).

Agenda ini juga dibarengi dengan penyerahan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan PPPK serta penandatanganan perjanjian kerja PPPK Jabatan Fungsional Teknis Optimalisasi Formasi tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan pesan penting kepada para ASN dan PPPK yang telah dilantik, menekankan pentingnya menerapkan konsep "Berakhlak", yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim itu juga menekankan pentingnya etos kerja yang tinggi bagi ASN dan PPPK. Ia meminta agar ASN dan PPPK dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta menghindari berbagai bentuk penyimpangan.

Ia juga berharap kepada PPPK Jabatan Fungsional Teknis agar dapat menguasai bidangnya, pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan disiplin kerja dan prestasi kerja.

"Hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja bahkan masyarakat secara luas. Segera menjalankan tugas sesuai unit penempatannya masing-masing dan harus tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Pemkab Kutim dalam mewujudkan Visi Misi "Menata Kutai Timur Sejahtera untuk semua," harapnya.

Diketahui, pada kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Rizali Hadi, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(Adv).

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #pengambilan-sumpah-asn-pppk #bupati-kutim #ardiansyah-sulaiman 

Berita Terkait

IKLAN