Senin, 06 Mei 2024 04:19 WIB

Advetorial

Sebanyak 111 ASN Kutim Dibekali Wirausaha dan Persiapan Purna Tugas dalam Bimtek Tahap II

Redaktur: Redaksi
| 364 views

Foto bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan para ASN yang sedang memasuki masa purna tugas. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutai Timur (Kutim) menggelar Bimtek Persiapan Purna Tugas (Pensiun) Tahap II Tahun 2023 untuk 111 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun pada tahun 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dan Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada ASN yang akan segera memasuki purna tugas, dengan fokus pada jenis-jenis usaha dan motivasi untuk terlibat dalam dunia usaha sebagai bagian dari persiapan purna tugas. Dengan rincian, terdapat 3 orang pejabat tinggi pratama, 8 orang administrasi, 10 orang pengawas, 66 orang fungsional, dan 24 orang pelaksana yang akan mengakhiri masa tugas mereka.

Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah, menjelaskan bahwa Bimtek Tahap II ini diikuti oleh 60 ASN pra purna tugas. Sebelumnya, Bimtek Tahap I telah dilaksanakan di Kota Gudeg Jogja pada 29 Mei 2023. Kegiatan ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 15 dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 mengenai ASN.

"Golnya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan memberikan pemahaman tentang kondisi saat ini, serta memotivasi peserta dalam menghadapi dunia usaha sebagai bagian dari persiapan purna tugas," kata Misliansyah.

Ia juga menyoroti bahwa kegiatan ini kembali diaktifkan setelah vakum selama 10 tahun, seiring dengan arahan Bupati Kutim dan perubahan aturan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pemerintah Provinsi. Dengan adanya Bimtek Purna Tugas, diharapkan para ASN dapat mengembangkan wirausaha dan mempersiapkan diri secara optimal menghadapi masa purna tugas. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #asn-purna-tugas #ardiansyah-sulaiman 

Berita Terkait

IKLAN