Kamis, 02 Mei 2024 10:34 WIB

Advetorial

Virzha Meriahkan Kekraf Fest 2023 di Tenggarong

Redaktur: Redaksi
| 92 views

Penampilan Virzha di Kekraf Fest 2023(Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau yang biasa dikenal Virzha menjadi spesial guest star di Kekraf Fest 2023 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara bersama Kekraf Kukar, di Taman Kota Raja, Tenggarong, Jumat (24/11/2023).

Ribuan warga Kukar memadati lokasi acara untuk menyaksikan penampilan penyanyi gondrong ini yang memiliki karakter suara yang khas. Virzha membawakan lagu yang berasal dari albumnya sendiri maupun lagu-lagu cover dari penyanyi lain.

Virzha mengawali penampilannya dengan lagu Satukan Hati. Selanjutnya, ia menyanyikan lagu Jika yang juga termasuk dalam album yang sama

Lagu ketiga yang dibawakan oleh Virzha adalah Sirna. Virzha mengatakan lagu ini dibuat untuk pasangan yang ditinggal nikah kekasihnya. 

“Lagu ini buat yang pernah ditinggal nikah sama pacarnya. Siapa yang pernah?” tanya Virzha kepada penonton yang langsung bersorak.

Virzha kemudian membawakan lagu Seperti yang Kau Minta dari penyanyi legendaris Chrisye. Lagu ini sontak membuat seluruh penonton bernyanyi bersama dan larut dalam suasana.

Lagu selanjutnya adalah Manusia Hebat yang ditujukan untuk warga Palestina yang saat ini mengalami konflik perang. Virzha mengajak penonton untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang. 

“Mari kita doakan mereka agar segera mendapatkan kedamaian dan kebebasan,” ujar Virzha.

Virzha lalu membawakan lagu Aku Lelakimu yang khusus untuk para wanita. Serentak penonton ikut bernyanyi terutama kaum hawa.

Lagu berikutnya adalah Devia yang memiliki makna ‘yang tercinta’. Lagu ini dirilis pada 7 Februari 2022. Virzha mengatakan lagu ini dibuat untuk orang yang sangat dicintainya. 

Selanjutnya, Virzha menyanyikan lagu Tentang Rindu yang menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada orang yang telah tiada. 

“Lagu ini buat yang pernah kehilangan orang yang sangat dicintai. Siapa yang pernah?” tanya Virzha.

Di lagu terakhir, Virzha meminta penonton untuk menyalakan lampu flash ponsel mereka untuk mengabadikan momennya bersama penonton. Virzha membawakan lagu Separuh Nafasku dari grup band Dewa 19. Lagu ini menutup penampilannya.

Terakhir, Virzha mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati dan masyarakat Kukar yang telah menyambutnya dengan hangat.

“Tenggarong atau Kukar saya menyebutnya, akhirnya saya bisa kembali menginjak tanah Kukar. Terima kasih kepada wabup dan masyarakat Kukar,” tutupnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #penampilan-virzha #kekraf-fest-2023 #tenggarong #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN