Minggu, 05 Mei 2024 07:00 WIB

Advetorial

Bupati Kutim Hadiri Penyematan Satyalancana Karya Satya untuk 563 PNS: Penghargaan Bagi Dedikasi Guru Kutim

Redaktur: Redaksi
| 316 views

Penyerahan Satyalancana Karya Satya kepada 563 tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutim. (Istimewa)

Kutim, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, turut hadir dan menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 563 tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutim. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, pada Senin (27/11/2023), dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucap syukur atas kehadiran para undangan dalam kondisi sehat sebagai saksi penghargaan negara kepada aparatur negara yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun.

"Alhamdulillah, pagi ini kita bersama-sama hadir dalam kondisi sehat untuk menjadi saksi atas penghargaan negara kepada para aparatur negera yang telah dinyatakan sesuai dengan keputusan presiden untuk mendapatkan penghargaan baik selama 10, 20, dan 30 tahun," ucapnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman juga menyampaikan selamat Hari Guru kepada para guru di Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Ia mengingatkan betapa pentingnya dedikasi guru dalam membentuk generasi yang terbaik untuk masa depan.

"Selamat kepada bapak ibu sekalian, mudah-mudahan dedikasi bapak ibu sekalian melahirkan putra-putra bangsa yang terbaik di masa yang akan datang," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim, Misliansyah, menjelaskan bahwa acara ini didasari oleh Undang-Undang No. 20 Tahun 2009 mengenai gelar tanda jasa dan tanda kehormatan, UUD No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen negeri sipil. Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 115/TK Tahun 2022 menjadi dasar hukum dalam penganugerahan tanda kehormatan ini.

"Penerima Satyalencana Karya Satya pada peringatan Hari Guru Nasional berjumlah 563 orang, dengan masa jabatan selama 10, 20, dan 30 tahun," ungkapnya.

Misliansyah juga memberikan selamat Hari Guru Nasional yang ke-78 kepada seluruh guru di wilayah Kutim dan di seluruh Indonesia. Ia mengapresiasi pengabdian, dedikasi, kesabaran, dan cinta yang telah ditunjukkan oleh para guru dalam membimbing dan membentuk generasi penerus bangsa. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkabkutim #ardiansyah-sulaiman #tanda-kehormatan-satyalancana-karya-satya 

Berita Terkait

IKLAN