Minggu, 05 Mei 2024 06:44 WIB

Advetorial

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Hadiri Pekan Wisata Selangkau

Redaktur: Redaksi
| 302 views

Pekan Wisata Selangkau.

Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, menggelar Pekan Wisata Selangkau dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun 2023. Puncak kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Selangkau, pada Minggu (03/12/2023).

Pekan Wisata Selangkau ini menghadirkan berbagai kegiatan, salah satunya jalan sehat bersama yang diikuti oleh ratusan warga sekitar. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Agusriansyah Ridwan, Kepala Dinas Pertanahan Simon Salombe, Camat Kaliorang H Rusnomo, Kades Selangkau Arifuddin, unsur muspika, Forkopimcam dan perwakilan stakeholder.

Pada momen penutupan kegiatan, Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-20 Desa Selangkau dan mendoakan masyarakat Desa Selangkau ke depannya lebih maju dan lebih sejahtera.

"Pemerintah memang punya tugas untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Alhamdulillah sudah berjalan saat ini. Mudah-mudahan berjalan lancar dan berkembang, sehingga Desa Selangkau menjadi desa yang representatif," ucap Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim itu menegaskan bahwa Selangkau memiliki beragam potensi sumber daya. Namun, masih tersisa satu PR yang harus diselesaikan, yakni mengoptimalkan potensi yang ada untuk membuat usaha kerakyatan. Apalagi dapat mengelola semua potensi wisata yang dimilikinya dengan bentuk usaha kerakyatan.

“Seperti Wisata Air Terjun Tangga Bidadari sudah dikelola oleh karang taruna dan pokdarwis, itu sangat luar biasa,” ujarnya.

Sebelumnya, Kades Selangkau Arifuddin mengatakan dalam memeriahkan HUT ke-20 Desa Selangkau ada beberapa kegiatan yang digelar. Di antaranya lomba voli, lomba video kreatif, lomba masak dan lomba domino.

"Sebelumnya jalan sekitar wilayah desa sangat becek, alhamdulillah sekarang sudah mulus dan mau diaspal. Di usia 20 tahun ini, mudah-mudahan Desa Selangkau di tahun depan memiliki semua fasilitas untuk masyarakat desa,” singkatnya. (Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #ardiansyah-sulaiman #tempat-wisata-kutim #desa-selangkau #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN