Kamis, 02 Mei 2024 06:58 WIB

Advetorial

Bupati Ardiansyah Sulaiman Harap Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kutim Berlangsung Damai

Redaktur: Redaksi
| 357 views

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024, yang digelar di halaman Mako Polres Kutim, Senin (27/11/2023) kemarin.

Kutim, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, berharap pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan damai. Hal ini disampaikannya saat menghadiri agenda Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024, yang digelar di halaman Mako Polres Kutim, Senin (27/11/2023) kemarin.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kutim, Kompol Herman Sopian yang mewakili Kapolres Kutim, Ketua DPRD Kutim H. Joni, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida, serta sejumlah peserta undangan lainnya dari perwakilan Bawaslu dan anggota partai politik (parpol).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus berjalan dengan damai tanpa kericuhan. Oleh karena itu, ia meminta seluruh masyarakat Kutim untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung.

"Semua masyarakat harus memberikan kontribusinya terutama memberikan hak suaranya nanti, pada saat pemilu," harap Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim itu juga mengajak masyarakat Kutim untuk memahami program-program yang disampaikan oleh parpol selama kampanye, sehingga dapat mengawal proses Pemilu 2024 dengan baik.

"Semoga perhelatan demokrasi ini yang diawali dengan kampanye berjalan dengan baik, berjalan dengan sukses, penuh dengan kedamaian dan kenyamanan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida berharap bahwa Pemilu 2024 yang diikuti oleh 543 calon legislatif dari 17 partai politik, akan berjalan dengan lancar seperti Pemilu 2019 dan Pilkada 2020. 

“Jadi perlu sinergitas dari semua pihak. 75 hari ke depan kita akan menggelar pesta demokrasi secara serentak. Mulai besok, rekan parpol yang menjadi calon legislatif (caleg) ada 543 orang dari 17 parpol yang sudah terverifikasi,” ucap Ulfa Jamilatul Farida.

"Selamat melaksanakan kampanye. Silakan menyampaikan visi-misinya. Pemilu 2024 tentunya diharapkan damai seperti diharapkan pada acara hari ini," tambahnya.

Ulfa juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Kutim, karena sudah menyediakan tempat untuk menggelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024.

Diketahui, deklarasi diawali dengan pernyataan damai oleh seluruh peserta yang hadir dan dipimpin langsung oleh perwakilan KPU Kutim Azis Ali Rahma. Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024.(Adv).


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2024 #kotak-suara #kampanye-damai #ardiansyah-sulaiman #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN