Senin, 29 April 2024 07:19 WIB

Advetorial

Bupati Kutim Serahkan 6 Unit Mobil Ambulans

Redaktur: Redaksi
| 359 views

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat menyerahkan 6 unit ambulans secara simbolis.

Kutim, Afiliasi.net - Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, secara resmi menyerahkan 6 unit mobil ambulans kepada puskesmas di wilayah Sangatta dan Bengalon. Penyerahan ini dilakukan setelah upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-78 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2023, di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, pada Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengharapkan agar mobil ambulans ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di tingkat kecamatan.

"Ambulans ini digunakan untuk mengangkut dan menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, serta melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Beliau menekankan bahwa peningkatan fasilitas kesehatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kutim.

"Semua fasilitas kesehatan yang ada di Kutim secara bertahap akan terus kita tingkatkan dan maksimalkan," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, Bahrani Hasanal, menjelaskan bahwa keenam ambulans tersebut akan difokuskan untuk Puskesmas Sangatta Utara dan Teluk Lingga di Kecamatan Sangatta Utara, Puskesmas Sangatta Selatan, Puskesmas Teluk Pandan, Sepaso, dan Tepian Baru di Kecamatan Bengalon.

"Totalnya ada 29 unit ambulans yang akan diserahkan secara bertahap. Dengan tambahan sarana kesehatan ini, akses pelayanan kesehatan di Kutim dapat diperluas, meningkatkan keselamatan, dan kesejahteraan masyarakat Kutim," tutup Bahrani. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #ardiansyah-sulaiman #pemkab-kutim #hgn #hut-pgri 

Berita Terkait

IKLAN