Senin, 29 April 2024 10:09 WIB

Advetorial

Peringatan Hari Guru Nasional, Pemkab Kutim Apresiasi Peran Guru dalam Menciptakan Generasi Kreatif dan Inovatif

Redaktur: Redaksi
| 263 views

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. (Istimewa)

Sangatta, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan memberikan penghargaan kepada para guru di wilayah Kutim. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran penting guru dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, mengatakan bahwa peran guru dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas sangat penting. Lingkungan pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan generasi yang kreatif dan inovatif.

"Dengan adanya peran guru-guru di Kutim, semua anak bangsa bisa berkembang dan menjadi orang yang turut memberikan kontribusi di sektor pendidikan yang maju. Saya berharap para guru terus berkarya untuk melahirkan generasi yang baik di masa kini dan mendatang," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman, usai melaksanakan upacara peringatan HGN di Halaman Kantor Bupati Kutim, pada Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah juga menjelaskan komitmen Pemkab Kutim dalam bidang pendidikan, termasuk upaya dalam meningkatkan aspek akademik dan infrastruktur yang mendukung. Selain itu ia juga membeberkan upaya yang dilakukan dalam meningkatkan aspek akademik pendidikan dengan meningkatkan kesejahteraan guru.

"Kesejahteraan guru-guru telah ditingkatkan dengan adanya peningkatan gaji sebesar 50 persen kepada guru TK2D sebagai bukti nyata perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para guru di Kutim," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono, mengatakan bahwa pihaknya telah mengimplementasikan pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar di seluruh kecamatan di Kutim.

"Sebagai bentuk apresiasi, penghargaan diberikan kepada guru-guru yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan dunia pendidikan Kutim," ujar Mulyono. (Adv).


Editor: Siti Mu'ayyadah


TOPIK BERITA TERKAIT: #ardiansyah-sulaiman #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN