Senin, 29 April 2024 06:12 WIB

Advetorial

Buka Kejuaraan Tenis Terbuka PBK se-Kaltimtara, Bupati Ardiansyah Sulaiman: Vini, Vidi, Vici

Redaktur: Redaksi
| 352 views

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman saat membuka Kejuaraan Tenis Terbuka Piala Bupati Kutim (PBK) se-Kaltimtara.

Kutim, Afiliasi.net - Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman resmi membuka gelaran Kejuaraan Tenis Terbuka Piala Bupati Kutim (PBK) se-Kaltimtara garapan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang dilangsungkan di Lapangan Tenis Bukit Pelangi, Kamis (30/11/2023).

Kejuaraan Tenis tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman serta turut hadir, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Ketua PELTI Kutim Syahfur, perwakilan KONI Kutim, unsur Forkopimda dan peserta turnamen.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyemangati para atlet yang akan bertanding dengan ungkapan "Vini Vidi Vici" (saya datang, saya bertanding, dan saya menang). Ungkapan tersebut dimaksudkan sebagai dorongan bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik dalam turnamen Kejuaraan Tenis Terbuka PBK ini.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan, selamat datang kepada seluruh atlet tenis lapangan yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Kaltim dan Kaltara," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kutim itu menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan sektor olahraga di Kutim. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen yang digelar dan dikemas dalam bentuk Piala Bupati Kutim.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para atlet untuk mengasah kemampuan mereka agar nantinya bisa mewakili Kutim di tingkat yang lebih tinggi.

Pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memotivasi atlet lokal agar mereka terus bersemangat dalam meningkatkan kemampuan bermainnya.

"Saya tidak ingin kehilangan momentum IKN di Kaltim, sehingga kegiatan olahraga dan ekonomi kerakyatan kita gaspol. Dengan harapan ada capaian 5-10 tahun ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PELTI Kutim Syahfur menyampaikan bahwa kejuaraan bertajuk "Latihan Keras adalah Kunci Keberhasilan di Atas Lapangan" ini diikuti sebanyak 8 kabupaten/kota yang ada di Kaltim dan Kaltara. Dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 150 orang atlet.

"Ada 4 kategori pertandingan yakni ganda prestasi, ganda perorangan 90 tahun, ganda perorangan 115 tahun dan ganda beregu. Adapun pesertanya ada dari Samarinda, Bontang, Berau, Kukar, Tana Tidung, Bulungan, Balikpapan dan Kutim selaku tuan rumah," jelasnya.

Syafur juga menyampaikan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari 30 November - 3 Desember 2023. 

“Venue pertandingan digelar di dua tempat yakni di Lapangan Tenis Bukit Pelangi dan Lapangan Tenis Swarga Bara,” pungkasnya.(Adv)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kejuaraan-tenis-terbuka #bupati-cup #ardiansyah-sulaiman #pelti-kutim #pemkab-kutim 

Berita Terkait

IKLAN