Minggu, 05 Mei 2024 08:30 WIB

Advetorial

Komitmen Majukan Dunia Olahraga, Bupati Kutim Ingin Atlet Tenis Fokus Asah Kemampuan

Redaktur: Redaksi
| 289 views

Foto bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menutupKejuaraan Tenis Terbuka Piala Bupati Kutim (PBK) se-Kaltimtara.

Kutim, Afiliasi.net - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman resmi menutup Kejuaraan Tenis Terbuka Piala Bupati Kutim (PBK) se-Kaltimtara, yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kutim di Lapangan Tenis Bukit Pelangi pada Minggu (3/12/2023) sore.

Dalam pidatonya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan sektor olahraga di Kutim. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen yang digelar dan dikemas dalam bentuk Piala Bupati Kutim.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para atlet guna mengasah kemampuan mereka agar nantinya bisa mewakili Kutim di tingkat yang lebih tinggi.

"Tujuan utamanya Kutim menyelenggarakan kegiatan ini adalah, untuk menyiapkan atlet-atlet berikutnya, dengan cara memberikan ruang dan waktu kepada mereka," ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Orang nomor satu di Kutim itu juga menerima laporan dari KONI Kutim bahwa beberapa cabang olahraga (Cabor) sudah menjalankan pelatihan bagi para pelatih dan wasit. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan akan muncul atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik Kutim di bidang olahraga.

"Khusus untuk yang sudah bertanding pada hari ini dan mendapatkan juara saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan silaturahim ini betul-betul memberikan kesenangan dan keakraban, di antara para pemain tenis yang hari ini berkumpul," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kutim Syahfur menyampaikan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 150 atlet dari 8 kabupaten/kota di Kaltim dan Kaltara. Di antaranya dari Samarinda, Bontang, Berau, Kukar, Tana Tidung, Bulungan, Balikpapan, termasuk Kutim sebagai tuan rumah.

“Ada 4 kategori pertandingan yakni ganda prestasi, ganda perorangan 90 tahun, ganda perorangan 115 tahun,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengumumkan para pemenang lomba yakni untuk Beregu Putra Veteran, juara I diraih Pelangi Tenis Club, Juara II diraih Berau A dan juara III bersama diraih Bessai Berinta Tenis Club dan The Men Tenis Club.

Sedangkan untuk Ganda Putra Prestasi, juara I diraih pasangan Mulyanto dan Rizal, Juara II diraih pasangan Ramadhan Wahyu Sangaji dan Ahmad Puryani, juara III bersama diraih pasangan Wesley Viananta dan Rama serta pasangan Junaidi dan Jufri.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #kejuaraan-tenis #bupati-cup 

Berita Terkait

IKLAN