Minggu, 05 Mei 2024 11:17 WIB

Advetorial

Bangun Kompetensi Perempuan di Kutim, DP3A Kutim Gelar Beragam Lomba Menarik

Redaktur: Redaksi
| 445 views

Beragam lomba yang digelar memperingati Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023

Kutim, Afiliasi.net - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023. Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, mulai dari Senin (4/12/2023) hingga Rabu (6/12/2023) mendatang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Lomba yang diadakan meliputi lomba busana, kebaya, pidato, baju resmi organisasi, hingga keaktifan berorganisasi bagi seluruh perangkat daerah (PD).

Ketua DWP Kutim Lisnawaty mengatakan, tujuan dari lomba ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemberdayaan perempuan. Menurutnya, lomba keaktifan berorganisasi bagi PD bukan merupakan ajang pembuktian siapa yang terbaik.

"Tapi dimaknai membentuk jiwa besar yang kompetitif, yang sehat. Rasa kebersamaan di antara Pengurus DWP dalam meningkatkan kapasitasnya. Dengan adanya semangat kebersamaan, ke depannya kita dapat lebih mudah membuat berbagai program dan kegiatan," tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Plt Kepala DPPPA Kutim Sulastin menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan ikut serta dalam kegiatan ini. Dirinya berharap gelaran kegiatan ini dapat membawa dampak positif yang besar bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

"Harapannya dengan peningkatan kapasitas perorangan ini membawa kebaikan positif. Dan di tahun berikutnya ada kreasi, inovasi lomba-lomba yang bermanfaat khususnya untuk keluarga. Selamat kepada yang ikut lomba. Semoga ke depan kita bisa lebih kreatif, lebih berinovasi. Junjung tinggi silaturahmi,” ujarnya.

Sebelumnya, Seskab Kutim Rizali Hadi yang mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman dalam pembukaan acara, mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP untuk memaknai mars persatuan dalam meningkatkan kesejahteraan para anggota.

"Yang terpenting dari kegiatan ini yakni pengembangan ataupun pemberdayaan dari yang tidak berdaya kita berdayakan. Yang sudah kita bina, yang sudah berkolaborasi dengan dinas. Menang menunjukkan prestasi. Pada saat ke tingkat provinsi bisa melihatkan kemampuannya tersebut," urainya.

Untuk itu, ia juga turut mengucapkan selamat kepada DWP serta DPPPA. Kolaborasi seperti ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi semua pihak.

"Semoga kolaborasi seperti ini bisa lebih dikembangkan. Bukan hanya tugas pemerintah tapi berkembang ke ormas atau organisasi lain. Jika kita bekerja sama maka tujuan yang diinginkan organisasi bisa dicapai dengan baik,” tutupnya.(Adv).


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #dp3a-kutim #dwp-kutim 

Berita Terkait

IKLAN