Kamis, 16 Mei 2024 09:26 WIB

Manca

Pertempuran Israel-Hamas, Pengungsi Tak Punya Tempat Aman

Redaktur: Siti Mu'ayyadah
| 93 views

Pertempuran Hamas-Israel (Reuters)

Afiliasi.net - Memanasnya pertempuran Hamas dan Israel di jalur Gaza selatan mengakibatkan warga Palestina sulit menemukan tempat berlindung dan bantuan kemanusiaan, Rabu (6/12/2023). 

Setelah Israel awalnya memfokuskan penyerangan di bagian utara termasuk kota Gaza, bagian Gaza selatan kini menjadi fokus penyerangan. Warga Palestina juga diminta untuk mengungsi ke wilayah selatan selama berpekan-pekan lamanya. 

Israel melakukan pengepungan ke wilayah selatan, yaitu kota Khan Younis setelah sebelumnya melakukan pengepungan di kota Gaza. 

Dilansir dari VOA, Informasi dari tentara Israel menyebutkan mereka telah melakukan serangan udara dengan target sekitar 250 titik pada Rabu. 

Badan PBB urusan pengungsi Palestina menyebutkankan terdapat 1,9 juta pengungsi di dalam Gaza dan satu juta di antara mereka tercatat berada di tempat-tempat penampungan PBB di Gaza Selatan.

Terhitung sejak 7 Oktober lalu, Hamas menyerang Israel bagian selatan. Pada penyerangan tersebut terdapat 1.200 korban jiwa, dan sekitar 240 menjadi sandera Hamas.

Israel melakukan penyerangan dan hingga saat ini menewaskan 16.240 yang didominasi perempuan dan anak-anak sekitar 70%, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #hamas-israel #penyerangan-jalur-gaza #gaza 

Berita Terkait

IKLAN