Senin, 29 April 2024 08:01 WIB

Manca

Kecelakaan Pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda, Jepang Lakukan Penyelidikan

Redaktur: Redaksi
| 61 views

Tabrakan Pesawat Akibatkan Pesawat Terbakar di Bandara Haneda, Jepang (Reuters)

Afiliasi.net - Kecelakaan pesawat melibatkan Maskapai Japan Airlines bernomor JAL516 dengan pesawat milik Otoritas Penjaga Pantai Jepang terjadi di bandara Haneda pada Selasa (2/1/2024) sore waktu setempat. 

Pesawat penumpang tersebut awalnya akan mendarat setelah terbang dari Hokkaido. Namun terdapat pula pesawat Penjaga Pantai Jepang yang hendak terbang menuju Prefektur Niigata untuk menyalurkan bantuan gempa.

Pesawat JAL516 mendarat di landasan pacu C Bandara Haneda sekitar pukul 17.40. Tak lama kemudian, Pesawat berjenis Airbus A350-900 itu bertabrakan dengan Pesawat Bombardier De Havilland Dash-8 milik penjaga pantai.  

Menurut Informasi yang didapat CNN Indonesia dari penyiaran NHK, sebelumnya pengawas telah memberikan izin kepada JAL516 untuk melakukan pendaratan. Di saat yang sama, pengendali udara memerintahkan agar pesawat milik Penjaga Pantai Jepang tidak mencapai landasan pacu.

Masih dilansir dari CNN Indonesia, sebanyak 379 penumpang dan kru pesawat berhasil dievakuasi dari pesawat yang telah terbakar. Namun, dari 5 penumpang dari pesawat penjaga pantai Jepang tewas dalam kecelakaan tersebut menyisakan pilot yang berhasil selamat.

Otoritas Jepang masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan tersebut. Selain itu tim Airbus dari Prancis juga siap membantu penyelidikan.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #tabrakan-pesawat #bandara-haneda #jepang 

Berita Terkait

IKLAN