Jumat, 17 Mei 2024 06:09 WIB

Nusantara

Aksi Jokowi Pakai Dasi Kuning Jadi Sorotan, Ketua Golkar Sebut Jokowi Dukung Partai Kuning

Redaktur: Redaksi
| 83 views

Jokowi Kenakan Dasi Warna Kuning (Biro Pers Sekertariat Presiden)

Afiliasi.net - Presiden RI Joko Widodo menyempat untuk sampaikan keterangan pers sebelum bertolak ke Jepang untuk hubungan bilateral pada Sabtu (16/12/2023). Pada momen tersebut, penampilan Jokowi tidak seperti biasanya dimana Ia kali ini menggunakan dasi kuning untuk melengkapi setelan jasnya.

Hal tersebut tentu mencuri perhatian dikarenakan Presiden Jokowi biasanya menggunakan dasi dengan warna merah ataupun hitam. Wartawan yang hadir kala itu menanyakan alasan Jokowi menggunakan dasi warna kuning.

"Dasi kuning artinya apa pak?" tanya wartawan, dilansir dari Detik.com pada Minggu (17/12/2023).

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung melihat ke arah dasinya. Menteri Sekretaris Negara Pratiko tertawa sedangkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tersenyum. Keduanya mendampingi Jokowi saat menyampaikan persnya.

Jokowi pun memegang dasinya. "Masa nggak tahu," kata Jokowi sambil tersenyum lalu pergi.

Komentar Ketua DPP Golkar

Melansir Detik.com, menanggapi pemakaian dasi kuning oleh Presiden RI Joko Widodo, ketua DPP Golkar Ace Hasan merespon positif hal tersebut. Ia menganggap penggunaan dasi kuning itu merupakan sinyal kedekatan Presiden Jokowi dengan partai berwarna kuning.

"Alhamdulillah, Presiden Jokowi memakai dasi kuning. Itu tanda-tanda. Itu jelas sinyal kuat bahwa Pak Jokowi sangat kuat dekat dengan partai yang memiliki simbol warna kuning," kata Ace melalui keterangannya, Sabtu (16/12/2023).

Ia juga menyebutkan bahwa Golkar merupakan partai yang selama ini mengikuti dan setia dengan kebijakan-kebijakan dari Presiden Jokowi. Ia menilai Presiden Jokowi memang sengaja menggunakan dasi berwarna kuning dengan artian tertentu.

"Saya memahaminya sih begitu, Presiden memakai dasi kuning. Kan tidak mungkin Presiden Jokowi memakai dasi Kalau tanpa arti. Mosok seorang Presiden tak punya dasi selain dari warna kuning," imbuhnya.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-ri-joko-widodo #jokowi-kenakan-dasi-kuning #dpp-golkar #jepang 

Berita Terkait

IKLAN