Rabu, 15 Mei 2024 05:47 WIB

Nusantara

Alasan Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT PDIP, Tidak Diundang ?

Redaktur: Redaksi
| 74 views

Perayaan HUT PDIP (Sumber foto: DetikNews)

Afiliasi.net - PDIP selenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Namun, pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo sebagai kader PDIP tidak menghadiri acara tersebut.

Politisi PDIP Chicho Hakim menyebutkan pihaknya memang tidak memberikan undangan kepada Presiden Jokowi. Hal tersebut juga disebabkan karena terdapat informasi Jokowi telah memiliki agenda lain, pergi ke luar negeri. 

"Kami menghormati agenda presiden jokowi yang memang sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri sehingga kami tidak mengundang beliau," ujar Chico menjelang acara.

Tak hanya itu, Jokowi selaku kader PDIP juga disebutnya tidak mengirim video ucapan selamat ulang tahun atau sejenisnya.

Lantas ketidakhadiran Presiden Jokowi digantikan dengan kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Melansir dari Suara.com, Ma'ruf terlihat menggunakan kemeja coklat ketika menghadiri acara tersebut.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia menyapa tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Megawati menyapa Ma'ruf Amin hingga para menteri yang hadir di HUT PDIP tersebut. Dalam kesempatan itu, Megawati mengaku hanya mengundang yang bersedia hadir.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-pdip #presiden-jokowi-tak-hadir #megawati #maruf-amin 

Berita Terkait

IKLAN