Rabu, 09 Oktober 2024 11:21 WIB

Nusantara

Ini Profil Anggota NDX AKA, Grup Musik Viral Hentikan Penampilan Saat Penonton Teriak Prabowo

Redaktur: Redaksi
| 648 views

NDX AKA (Sumber Foto: Instagram)

Afiliasi.net - Sebuah grup musik asal Yogyakarta bernama NDX AKA tengah menjadi sorotan belakang ini. Sebab grup musik yang memadukan genre musik dangdut dan hip hop itu menghentikan konsernya secara mendadak di Bali beberapa waktu lalu.

Alasan dari dihentikannya konser itulah yang menjadi perhatian warganet. Awalnya konser berjalan cukup meriah hingga memasuki pertengahan konser.

Ketika grup musik itu tampil, banyak dari penonton yang meneriaki nama Prabowo, capres nomor urut 2 pada Pilpres 2024. Akibatnya, anggota NDX AKA menghentikan penampilan mereka dan mundur ke belakang panggung.

Penonton menilai hal tersebut merupakan tindakan yang tidak profesional. Apalagi, konser yang diadakan di Bali itu merupakan konser berbayar dan bukan panggung politik atau gratis.

Menanggapi sorotan netizen, pihak grup NDX AKA merespon salah satu komentar netizen. Mereka menyebutkan penyelenggaraan merupakan pihak netral dan tidak menginginkan adanya suasana politik pada saat acara berlangsung.Hak tersebut yang membuat grup tersebut mundur dari penampilan tersebut.

Anggota NDX AKA 

Setelah menjadi sorotan netizen, tentu yang baru mendengar nama grup tersebut merasa penasaran dengan siapa saja personil dari grup tersebut. 

NDX AKA terbentuk pada 11 September 2011 lalu di Imogiri. Grup ini terdiri dari dua orang vokalis utama. Pertama adalah Yonanda Frisna Damara yang biasa dikenal dengan nama panggung Nanda, dan Fajar Aji yang dikenal dengan nama panggung Aji.

Nanda sendiri adalah seorang pria kelahiran Bantul, 7 November 1995 lalu. Ia telah menikah dan dikaruniai seorang anak bernama Elvanda Frisna Akalesvara. Sang istri diketahui bernama lengkap Vivi Wahyuni.

Fajar, di sisi lain, juga merupakan pria kelahiran Bantul, 10 November 1996. diketahui memeluk agama Islam, Anda dapat melihat unggahan dan aktivitasnya di Instagram dengan nama akun @pjrmicrophone.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ndx-aka #profil-personil #prabowo 

Berita Terkait

IKLAN