Kamis, 10 Oktober 2024 01:14 WIB

Nusantara

Prabowo Minta Maaf ke Aktivis 98 Budiman Sudjatmiko dan Agus Jabo yang Pernah Dikejarnya

Redaktur: Redaksi
| 244 views

Prabowo Subianto ()

Afiliasi.net - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan permohonan maafnya kepada sejumlah aktivis 98 seperti Budiman Sudjatmiko dan Agus Jabo. Permohonan maafnya itu Prabowo sampaikan dalam acara Suara Muda Indonesia Untuk Prabowo-Gibran di JCC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (27/1/2024).

Kedua aktivis 98 tersebut diketahui telah bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Semula Prabowo menyapa Agus Jabo yang merupakan ketua Ketua Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). Dirinya meminta maaf karena telah mengejar-ngejar Agus Jabo saat itu. 

"Hadir juga Ahmad Muzani, Agus Jabo Ketua Prima, maaf dulu saya kejar-kejar anda. Dulu. Atas perintah. Bandel sih dulu," ujar Prabowo, mengutip dari KOMPAS.com

Setelah itu Prabowo juga meminta maaf kepada Budiman Sudjatmiko kini juga mendukung Prabowo yang sebelumnya telah keluar dari partai PDIP.

"Kemudian saudara Budiman Sudjatmiko, ini juga, sorry Man, dulu kejar-kejar lu juga. Tapi gue sudah minta maaf sama lu, ya,"ucap Prabowo.

Diketahui dari Budiman Sudjatmiko, sebagai aktivis 98 dirinya menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pernah mengaku sudah memulangkan semua aktivis korban penculikan pada tahun 1998 silam. 

Namun, Prabowo sendiri tidak mengetahui bagaimana nasib 13 aktivis korban penculikan pada tahun 1997-1998 yang tidak diketahui dimana keberadaannya.

"(Prabowo bilang) 'Yang saya ambil sudah kembali semua. Saya kembalikan semua. Saya tidak tahu kenapa sebagian tidak pernah kembali ke rumah. Tapi yang saya ambil saya sudah lepaskan semua'. Itu pengakuannya," tutur dia.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #prabowo #capres #aktivis-98 #prabowo-minta-maaf 

Berita Terkait

IKLAN