Minggu, 28 April 2024 10:43 WIB

Nusantara

Debat Terakhir Pilpres 2024 Besok Malam, Apa Temanya?

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Debat Capres Pertama (BBC)

Afiliasi.net – Debat kelima Pilpres 2024 akan segera dilakukan pada Minggu besok (4/2/2024) pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. Debat ini akan menjadi debat terakhir bagi seluruh peserta capres Pemilu 2024.

Tidak terasa, Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung minggu. Masyarakat Indonesia harus segera menentukan pilihannya. 

KPU sendiri telah menentukan jadwal debat terakhir capres 2024 yaitu 10 hari sebelum Pemilu yakni pada Minggu, 4 Februari 2024.

Debat capres kelima ini menjadi kesempatan terakhir bagi setiap capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, untuk menunjukkan kemampuannya dalam berargumen dan menyampaikan ide dengan baik. 

Dilansir dari situs resmi KPU, tema besar debat terakhir capres adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Semua topik tersebut bakal dibahas selama 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat lain. Kemudian pada sesi terakhir, masing-masing kandidat memberikan pernyataan akhir.

Adapun debat terakhir Pilpres 2024 akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. JCC sebelumnya juga dipilih untuk debat kedua dan keempat.

Sama seperti debat-debat sebelumnya, debat kelima Pilpres 2024 ini akan ditayangkan di Televisi dan radio nasional serta di aplikasi YouTube.

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #debat-capres #debat-pilpres-2024 #kelima 

Berita Terkait

IKLAN