Minggu, 05 Mei 2024 11:07 WIB

Nusantara

Dikecam Warganet, Gibran Lakukan Gestur 'Cari-Cari Jawaban' Saat Debat

Redaktur: Redaksi
| 95 views

Momen Gibran Lakukan Gestur "Cari-cari sesuatu" Saat Debat (Youtube)

Afiliasi.net - Sikap cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet terutama di media sosial X pada saat Debat keempat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1/2024). 

Saat debat berlangsung Gibran sempat melakukan gestur ketika cawapres nomor urut 3 Mahfud MD selesai menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Gibran. Gestur yang dilakukan olehnya yaitu seakan mencari-cari sesuatu ke arah Mahfud. Rupanya hal tersebut dilakukan oleh Gibran dikarenakan pernyataan Mahfud yang melenceng saat menjawab pertanyaan darinya.

"Saya lagi mencari jawabannya Prof Mahfud. Bisa cari-cari di mana ini jawabannya, enggak ketemu. Saya tanya masalah inflasi hijau kok menjelaskan ekonomi hijau," kata Gibran.

Tanggapan dari Gibran tersebut lantas dibalas oleh Mahfud dengan pernyataan yang tajam. 

"Saya juga ingin mencari jawabannya, ngawur juga itu, ngarang-ngarang ndak karuan mengaitkan sesuatu yang tidak ada," tutur Mahfud.

"Kalau akademis, bertanyak kayak begitu itu receh. Karenanya tidak layak dijawab menurut saya."

Aksi Gibran tersebut juga dikecam oleh banyak warganet. Mereka menilai perlakuan tersebut membuat Gibran terlihat tidak beretika saat melakukan debat. Selain itu, warganet menilai Gibran tidak menghargai cawapres lainnya, baik dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar maupun Mahfud MD.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #debat-pilpres-2024 #debat-cawapres #gibran #mahfud-md 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler