Sabtu, 18 Mei 2024 11:25 WIB

Nusantara

Selidiki Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara, Polisi Sebut Ada Unsur Pidana

Redaktur: Redaksi
| 44 views

Tamara Tyasmara dan sang anak

Afiliasi.net – Kematian dari putra pesinetron Tamara Tyasmara yang bernama Raden Andante Khalif Pramudityo atau kerapa disapa Dante kini tengah diselidiki Polda Metro Jaya. Diduga terdapat unsur pidana dalam kematian anak tunggal Tamara Tyasmara.

Kematian Dante sendiri pertama kali diketahui melalui informasi sang ibu pada 28 Januari 2024 lalu. Tamara Tyasmara mengunggah sebuah berita duka anaknya ke akun media sosialnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Raden Andante Khalif Pramudityo," bunyi tulisan yang ada dalam postingan Tamara Tyasmara.

Sehari kemudian, Tamara Tyasmara mengungkapkan sebab dari meninggalnya sang anak. Tamara menyebut Dante meninggal dunia karena mengalami insiden di kolam kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada 27 Januari 2024.

Kemudian, kasus meninggalnya Dante ditangani oleh pihak yang berwenang, Polsek Duren Sawit, Jakarta untuk menyelidiki kasus lebih lanjut. Penyidik sudah mengecek rekaman CCTV di area kolam renang yang diduga jadi tempat insiden yang melibatkan Dante.

Kasus kematian tersebut diambil alih oleh penyidik Polda Metro Jaya. Terdapat 20 yang saksi sudah dimintai keterangan terkait kronologi kejadian yang diduga merenggut Dante.

Dalam investigasinya, Polda Metro Jaya juga sudah melakukan otopsi terhadap jasad Dante. Mereka sudah mengambil sampel beberapa organ tubuh Dante untuk diperiksa guna menelusuri penyebab kematiannya.

Selain itu, Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara atas kasus kematian Dante yang dilakukan di kolam renang tempat anak tersebut diduga tenggelam. 

"Kami telah melaksanakan gelar perkara terhadap kasus meninggalnya putra ibu Tamara di kolam renang," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputr, Rabu (7/2/2024) melansir dari Suara.com.

Dari hasil gelar perkara inilah penyidik Polda Metro Jaya menemukan dugaan unsur pidana dalam kematian Dante. 

"Kami simpulkan telah ditemukan dugaan peristiwa pidana," kata Wira Satya Triputra.

Polda Metro Jaya telah mulai mengeluarkan isi rekaman CCTV kolam renang tempat Dante diduga mengalami insiden. Mulai dari kronologi singkat kejadian sampai keberadaan kekasih Tamara Tyasmara yang diduga diminta sang artis mendampingi Dante selama berenang.

Meskipun demikian, Polda Metro Jaya belum menginformasikan siapa tersangka yang ditetapkan dalam kasus kematian Dante. Termasuk kekasih Tamara Tyasmara yang sejak awal dicurigai sebagai biang keladi kematian Dante, penyidik baru meminta keterangannya sebagai saksi.

 

Editor: Siti Mu'ayyadah 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #tamara-tyasmara #kematian-sang-anak #dante #tenggelam 

Berita Terkait

IKLAN