Sabtu, 27 April 2024 01:05 WIB

Daerah

Kunjungi Beberapa TPS di Samarinda, Rusmadi Soroti Antusiasme Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Redaktur: Redaksi
| 52 views

Wali Kota Samarinda Rusmadi Kunjungi TPS Bersama Rombongan Pj Gubernur Kaltim (Istimewa)

Afiliasi.net - Wakil wali kota Samarida, Rusmadi, menyoroti tingginya minat masyarakat untuk memilih pada Pemilu 2024 ini. Hal ini diungkapkannya ketika bergabung dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim melakukan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui bahwa rombongan Pj Gubernur Kaltim mengunjungi beberapa TPS di Samarinda sebagai upaya pemantauan berjalannya Pemilu Serentak 2024. Adalun TPS yang berhasil didatangi yakni, TPS 10 di Jalan Martadinata, TPS 43 di Jalan Antasari RT 8, dan TPS 6 di Jalan Pangeran Suryanata (Gedung Sengkang), Kota Samarinda.

Rumandi mengapresiasi pelaksanaan pesta demokrasi di Samarinda yang berlangsung tertib dan aman. Dengan minat partisipasi yang cukup tinggi, Rusmadi yakin terdapat antusias masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya memilih pemimpin dan anggota legislatif di tiap tingkatan. 

"Ini (Pemilu 2024) adalah pesta, jadi harus dirayakan dengan riang gembira. Dari 3 TPS yang kami kunjungi tingkat partisipasinya juga tinggi," ucap Rusmadi pada Rabu (14/2/2024).

Tidak hanya bangga dengan partisipasi pemilih yang meningkat untuk menggunakan hak suaranya. Rusmadi juga mengapresiasi kesigapan petugas keamanan, dari TNI-POLRI dan PAM TPS. 

"Semua berjalan dengan baik. Petugas keamanan kita juga sigap di tiap TPS," ujarnya. 

Sebelumnya, Rusmadi bersama istri juga telah menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Perumahan Griya Mukti Kota Samarinda, sekira pukul 07.15 WITA. Dengan pemilu yang berjalan lancar dan aman, Rusmadi berharap Samarinda dapat menjadi contoh baik dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia. (*)

Editor: SitiMu'ayyadah 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakil-wali-kota-samarinda #rusmadi #pemilu-2024 #tps-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN