Sabtu, 20 April 2024 01:54 WIB

Nusantara

Dituntut Wulan Guritno Masalah Utang-Piutang, Latar Belakang Sabda Ahessa Dipertanyakan

Redaktur: Redaksi
| 64 views

Wulan Guritno Melaporkan Mantan Kekasihnya (Instagram)

Afiliasi.net - Wulan Guritno berikan tuntutan masalah utang piutang ke pengadilan negeri Jakarta Selatan yang ditujukan kepada sang mantan kekasih, Sabda Ahessa. Padahal diketahui bahwa lelaki itu bukan berasal dari keluarga sembarangan.

Setelah mengakhiri hubungannya dengan Sabda Ahessa, Wulan Guritno melaporkan mantan kekasihnya itu kepada pengadilan yang tercatat dalam nomor perkara 5/Pdt.G.S/2024/PN JKT.SEL. Wulan Gurtino menuntut mantan kekasihnya, Sabda Ahessa untuk mengembalikan dana talangan yang sempat diberikannya untuk renovasi rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tidak diketahui berapa banyak nominal uang yang dipinjam oleh Sabda Ahessa. Hanya saja, informasi ini tentu menggegerkan netizen.

Diketahui bahwa Sabda Ahessa bukanlah orang yang berasal dari kalangan biasa saja. Publik bertanya-tanya alasan mengapa lelaki itu sampai bisa berutang kepada sang mantan kekasih.

Latar Belakang Sabda Ahessa

Dilaporkan dari Suara.com, bahwa orang tua dari Sabda Ahessa, Mas Haryo Heroe Syswanto NS. Soerio Soebagio atau Sys NS dan Shanty Widhiyanti merupakan seorang aktor yang turut mencemplungkan diri ke dunia politik. 

Karier mendiang ayah Sabda Ahessa di dunia hiburan bukan yang bisa dikatakan biasa saja. Sys NS pernah menjadi Ketua Gabungan Artis Nusantara, ketua umum PB PARFI periode 1998-2002 dan lainnya.

Sebelumnya mendiang ayah Sabda Ahessa ini pernah menjadi seorang disc jockey dan berhasil mendapatkan penghargaan The Best of Disc Jockey of Indonesia pada tahun 1975.

Kemudian, Sys NS juga pernah menjadi penulis skenario, sutradara, pemain film hingga membentuk grup komedian Sersan Prambors bersama Muklis Gumilang, Pepeng, Krisna Purwana, dan Nana Krip.

Tidak hanya cemerlang di dunia peraktingan, Sys NS juga punya karier yang cemerlang di dunia politik. Ayah Sabda Ahessa ini diketahui salah satu pendiri Partai Demokrat, tetapi mendiang Sys NS ini sudah keluar dari partai tersebut sejak 2005.

Di dunia politik, mendiang ayah Sabda Ahessa ini pernah menjadi Anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI periode 1999-2000 dan Anggota MPR-RI utusan golongan periode 1999-2004.

Bukan hanya orang tuanya, Sabda Ahessa sendiri memiliki nasib indah menyertai dihidupnya. 

Pria kelahiran 1996 itu pernah menempuh pendidikan di University of Notre Dame Australia.

Sabda Ahessa yang berkarir sebagai seorang aktor pun pernah membintangi salah satu film yang diarahkan ayahnya, Sys NS berjudul "Pacarku Anak Koruptor" bersama Jessica Mila pada 2016 silam.

Selain berkarier di dunia hiburan, mantan kekasih Wulan Guritno ini juga dikenal sebagai seorang atlet basket.

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wulan-guritno #sabda-ahessa #lapor #persidangan 

Berita Terkait

IKLAN