Sabtu, 27 Juli 2024 09:11 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Sukses Implementasikan Program Gema: Dorong Pendidikan Agama dan Keimanan

Redaktur: Redaksi
| 138 views

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (Yah/Afiliasi)

Afiliasi.net - Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah menjalankan 23 program dedikasi ‘Kukar Idaman’ dengan baik, salah satunya program Gerakan Etam Mengaji (Gema).

Gema sendiri merupakan program dari Bupati Kukar, Edi Damansyah dengan motivasi gerakan ini dapat mendorong putra-putri Kabupaten Kukar untuk terus giat belajar Al-Qur’an untuk diimplementasi dalam kegiatan sehari-hari.

Orang Nomor Satu di Kukar itu menjelaskan, kini Gema telah terealisasikan dengan baik dan tersebar keseluruh daerah yang berada di Kabupaten Kukar.

"Saya pantau langsung desa-desa disetiap kecamatan kalau program gerakan etam mengaji ini memberikan penguatan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh para tokoh agama, para Ustadz dan Ustadzah di kampung, di RT, di desa-desa, di kelurahan wilayah Kukar,” jelas Edi Damansyah pada Jumat 24 Mei 2025.

Edi bilang, jika dilihat dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kukar sudah enam kali berturut-turut menjadi juara umum tingkat Kalimantan Timur (Kaltim)

Lebih lanjut, ia menekankan, gerakan mengaji ini harus terus lakukan secara konsisten, sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Salah satu cara kita untuk mencapai SDM yang berakhlak mulia, yakni melalui kegiatan-kegiatan pengajian, majelis Taklim dan juga pendidikan secara kelembagaan di pondok-pondok pesantren,” ungkapnya

Ia juga berharap, semoga program-program Gema Idaman ini dapat terus meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan keagamaan dan keimanan para pemuda di Kukar.

“Saya ingin anak-anak kita pengetahuannya tidak hanya sebatas teknologi saja, tetapi juga yang lebih penting adalah mereka tau tentang ilmu agama yang lebih mendalam, sehingga dua hal ini menjadi salah satu nanti yang akan membawa kemajuan untuk Kukar dimasa depan,” pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #edi-damansyah #kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler