Sabtu, 13 Juli 2024 07:23 WIB

Nusantara

Mengenal Sosok Harashta Haifa Zahra, Puteri Indonesia Pertama yang Raih Mahkota Miss Supranational 2024

Redaktur: Redaksi
| 57 views

Potret Harashta Haifa Zahra. (Instagram)

Afiliasi.net - Harashta Haifa Zahra baru saja meraih mahkota Miss Supranational 2024. Ia sukses mencetak sejarah sebagai wakil Indonesia yang pertama kali menyabet gelar Miss Supranational. Pencapaiannya ini tentu membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Kompetisi Miss Supranational 2024, yang berlangsung sejak 17 Juni 2024, melibatkan 68 finalis dari berbagai negara. Setelah melalui berbagai tahapan penilaian selama masa karantina, acara grand final digelar pada 6 Juli 2024 waktu setempat.

Ingin kenal lebih jauh dengan sosok Harashta Haifa Zahra? Berikut Afiliasi.net rangkum dari berbagai sumber.

Harashta Haifa Zahra merupakan perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat, pada 5 September 2003. Namun, perempuan berusia 20 tahun itu tumbuh besar di Bandung.

Harashta Haifa merupakan anak sulung dari dua bersaudara pasangan Ginanjar dan Yeni Yuliani. Sementara adik laki-lakinya bernama Hasya Hafizha Dhafin.

Tata, begitu panggilan akrabnya, menghabiskan masa putih abu-abunya di SMAN 2 Bandung. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan tingginya di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung dengan jurusan Teknik Lingkungan.

Berdasarkan informasi di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Harashta masih tercatat sebagai mahasiswa aktif dengan tahun masuk pada 2020.

Selain menjadi model, Harashta juga dikenal sebagai aktivis, advokat, dan pecinta lingkungan. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya yang berhubungan dengan kampanye lingkungan dan kegiatan amal.

Sebelum menyabet gelar Miss Supranational 2024, Harashta Haifa terlebih dahulu tampil di Pemilihan Duta Daerah Kota Bandung, Mojang Jajaka, tahun 2022. Kala itu, ia terpilih sebagai Wakil II Mojang Kota Bandung.

Pada tahun 2024, Harashta Haifa menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2024. Pencapaiannya itu membawanya melangkah lebih jauh ke kontestasi Puteri Indonesia 2024, membawa nama Jawa Barat.

Gelar Puteri Indonesia 2024 berhasil disabet oleh Harashta, menggantikan posisi Puteri Indonesia 2023 yang juga dari Jawa Barat, Farhana Nariswari Wisandana.

Di masa karantina Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa aktif sebagai Duta BPOM, Duta KPK, hingga Duta BCA. Ia juga dipercaya membaca prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia di acara 3rd Borobudur International World Peace and Prosperity Event pada Mei 2024 lalu.

Harashta juga menggagas program Mother of Nature, sebuah kampanye yang berfokus pada pengurangan limbah makanan.

Dedikasi dan inovasinya dalam menangani isu limbah makanan ini menarik perhatian organisasi Scholars of Sustenance yang berbasis di Thailand. Atas prestasinya, Harashta Haifa dipercaya untuk menjadi duta yang mewakili Indonesia di organisasi tersebut.

Itu dia seputar profil dan prestasi Harashta Haifa Zahra. Semoga menginspirasi! (*)

Editor: Rafika

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #harashta-haifa-zahra #harashta #miss-supranational-2024 #profil-harashta-haifa-zahra 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler