Minggu, 08 September 2024 09:38 WIB

Nusantara

Fakta-fakta Menarik Xaviera Putri Clash of Champions, Si Jenius nan Cantik yang Lagi Kuliah di KAIST

Redaktur: Redaksi
| 364 views

Xaviera Putri. (Ruangguru)

Afiliasi.net - Sosok Xaviera Putri, salah satu peserta game show Clash of Champions besutan Ruangguru sukses menyita perhatian publik. Parasnya yang cantik serta kejeniusannya dalam menjawab soal membuat banyak orang penasaran akan sosoknya.

Dalam acara yang terinspirasi dari University War tersebut, Xaviera berhasil menjawab berbagai pertanyaan sulit dengan cepat dan tepat. Ia juga berhasil menghafal detail dari 100 lukisan dalam waktu singkat. 

Tak heran penampilan Xaviera dalam game show tersebut menarik perhatian netizen. Alhasil, banyak netizen yang kepo dengan profil perempuan berhijab tersebut.

Berikut beberapa fakta tentang Xaviera yang Afiliasi.net rangkum dari berbagai sumber:

Kuliah di KAIST Dua Jurusan Sekaligus

Perempuan bernama lengkap Xaviera Putri Ardianingsih Listyo ini lahir di Jakarta pada 26 Agustus 2001. Ia kini menempuh pendidikan tinggi Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Xaviera mengambil dua jurusan sekaligus, yakni Computer Science & Business Technology Management. Namun, ia berhasil menjalani kuliah dengan baik. Ia tercatat memiliki IPK 3,67/4,30 lho.

Merantau ke Korea Selatan Sejak SMA

Xaviera bukan baru saja menginjakkan kaki di Negeri Ginseng. Ia sudah menetap di sana selama kurang lebih 8 tahun. Tepatnya, sejak dirinya masih duduk di bangku SMA, yakni di Korea Science Academy of KAIST.

Mendapat Beasiswa Penuh

Sejak SMA hingga kuliah, Xaviera tak mengeluarkan sepeser pun untuk kebutuhan sekolahnya. Sebab, ia merupakan salah satu penerima beasiswa penuh dari pemerintah Korea Selatan.

Seorang Penulis

Meski sibuk dengan kuliahnya, Xaviera juga sempat menulis buku. Ia menerbitkan buku berjudul Kimchi Confessions yang berisi perjalanannya sebagai perantau di Korea Selatan sejak SMA.

Penyuka Matematika Sejak Kecil

Keputusannya melanjutkan kuliah di jurusan ilmu sains tak lepas dari kecintaan Xaviera terhadap matematika sejak dirinya kecil. Sejak masih usia belia, ia banyak mengikuti olimpiade sains dan matematika dari tingkat nasional hingga internasional.

Content Creator

Sebelum mengikuti CoC, Xaviera sudah aktif di media sosialnya sebagai content creator. Ia kerap membagikan tips-tips hingga kesehariannya. 

Saat ini, Instagram Xaviera sudah memiliki 1,7 juta pengikut. Sementara YouTube-nya memiliki 200 ribu suscribers dan 1 juta pengikut di TikTok. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #xaviera-putri #clash-of-champions 

Berita Terkait

IKLAN