Selasa, 17 September 2024 02:04 WIB

Daerah

Hadiri Groundbreaking NICC, Rendi Solihin Pastikan Pemkab Kukar Dukung Pembangunan di Wilayah IKN

Redaktur: Redaksi
| 79 views

Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Nusantara International Convention Center (NICC) and Hotel oleh Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara. (Ist)

IKN, Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Nusantara International Convention Center (NICC) and Hotel yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) oleh Presiden Joko Widodo, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (12/8/2024).

Ditemui usai kegiatan, Rendi Solihin memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar sebagai mitra IKN akan senantiasa mendukung seluruh pembangunan strategis yang berada di wilayah IKN.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi adanya pembangunan-pembangunan strategis di wilayah Ibu Kota Nusantara dan pastinya Pemkab Kukar terus mensuport seluruh pembangunan yang dilaksakan di IKN ini,” ujar Rendi.

Dikatakan Rendi, groundbreaking tersebut menandai dimulainya pembangunan tiga hotel dan satu bank, yakni bank BCA.

Pembangunan tersebut diharapkan menjadi tonggak penting dalam dalam pengembangan fasilitas di IKN, terutama menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan datang.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengimbau RGE untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Nusantara International Convention Center and Hotel. Menurutnya, fasilitas ini berperan penting dalam memenuhi kebutuhan ibu kota baru.

“Pada sore hari ini saya senang akan dilakukan peletakan batu pertama Nusantara International Convention Center dan Hotel ini akan menambah fasilitas apabila nanti tahun depan upacaranya mengundang lebih banyak tamu undangan,” ucap Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Kurator IKN Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Direktur PT Royal Golden Eagle (RGE) Bernard A. Riedo. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #wabup-kukar #rendi-solihin #kutai-kartanegara #kukar-idaman #ikn #nicc-ikn #pembangunan-ikn #joko-widodo 

Berita Terkait

IKLAN