Kamis, 10 Oktober 2024 01:18 WIB

Nusantara

Nikita Mirzani Laporkan Razman Nasution Terkait Penyebaran Data Pribadi

Redaktur: Redaksi
| 36 views

Nikita Mirzani dan Pengacaranya saat berada di Polda untuk Laporan terkait dugaan penyebaran data pribadi

Afiliasi.net - Nikita Mirzani melaporkan pengacara Razman Arif Nasution dan kliennya, Vadel Alfajar Badjideh, ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut terkait dugaan penyebaran data pribadi anak Nikita yang masih di bawah umur.

 
Dilansir dari detik.com, Laporan dengan nomor LP/B/5969/X/2024/SPKT POLDA METRO JAYA, tertanggal 3 Oktober 2024, menyebutkan bahwa Razman dan kliennya diduga telah menyebarluaskan informasi pribadi anak Nikita, LM (16), yang masih di bawah asuhannya.

 
“Hari ini saya melaporkan Dr. RAN, Razman Nasution, dan kliennya Vadel Badjideh karena mereka diduga menyebarkan data pribadi anak saya yang masih di bawah umur,” kata Nikita di Polda Metro Jaya, Kamis (3/10/2024).

 
Kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, menjelaskan laporan tersebut mengacu pada dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi. Fahmi menekankan bahwa penyebaran data pribadi tanpa izin merupakan tindak pidana yang diatur dalam undang-undang tersebut.

 
“Kami telah melaporkan dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, khususnya terkait penyebaran data spesifik yang dilindungi, seperti informasi kesehatan,” ujar Fahmi.

 
Hingga berita ini diturunkan, Razman Arif Nasution belum memberikan tanggapan terkait laporan tersebut.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #nikita-mirzani #razman-nasution #penyebaran-data-pribadi #pelanggaran #laporan-polisi 

Berita Terkait

IKLAN